Lanud Iskandar Pangkalan Bun Perkenalkan Olahraga Aeromodelling dan Trike

id Kobar,pangkalan bun,Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Olahraga Aeromodelling dan Trike

Lanud Iskandar Pangkalan Bun Perkenalkan Olahraga Aeromodelling dan Trike

Danlanud Iskandar Letkol Pnb Ade Fitra (depan) di dampingi Sobirin seorang anggota TNI AU berkualifikasi Instruktur Trike, sesaat sebelum terbang melakukan atraksi. (Foto Hendri Gunawan)

...bagi warga Kobar yang ingin mempelajari tentang Aeromodelling atau bahkan trike bermotor bisa bergabung bersama komunitas Saka Dirgantara yang telah dibentuk oleh Lanud Iskandar
Pangkalan Bun (Antaranews Kalteng) - Dalam rangka memeriahkan bulan dirgantara HUT TNI ke-72, TNI AU Lanud Iskandar Pangkalan Bun perkenalkan olehraga Trike dan Aeromodelling serta Paramotor kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat.

Acara yang dihelat di lapangan Airstripe Desa Karang Anya Pangkalan Bun tersebut memamerkan dua unit Microlight trike yang boleh dicoba oleh masyarakat dikawal oleh ahlinya, Satu unit Paramotor dan beberapa unit pesawat fix wing serta helikopter milik anggota komunitas Aeromodelling.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka meyambut bulan dirgantara HUT TNI ke-72 yang jatuh pada 9 April mendatang" jelas Danlanud Iskandar Letkol Pnb Ade Fitra disela kegiatan Saka Dirgantara di Pangkalan Bun, Minggu.

Dikatanya, sebelum HUT TNI AU 9 April mendatang masih ada lagi beberapa kegiatan diantara karya bakti, pengobatan masal, ziarah dan puncaknya adalah upacara. 

Danlanud juga menghimbau bagi warga Kobar yang ingin mempelajari tentang Aeromodelling atau bahkan trike bermotor bisa bergabung bersama komunitas Saka Dirgantara yang telah dibentuk oleh Lanud Iskandar.

"Kita wadahi dalam organisasi Saka Dirgantara, yang mana setiap minggunya kita latih, kita kenalkan tentang kedirgantaraan diantaranya Aeromodelling, roket air. Bahkan kedapan, jika peralatan kita memadai dan instruktur sudah ada mungkin akan kita latih juga menembang trike ini" cetus Ade Fitra

Sementara ini, lanjut Ade, sudah ada Pak Sobirin yang kualifikasinya sudah instruktur, namun sertifikatnya belum rilis, "nanti jika sertifikatnya sudah rilis kami akan mengundang anak-anak muda Kobar yang mau dilatih untuk terbang, dengan harapan syukur-syukur bisa melahirkan atlet untuk Kobar" pungkasnya.