Persiapan HPN Kalteng di Buntok sudah 85 persen

id PWI Barsel, Muhammad Hamdan, Hpn kalteng

Persiapan HPN Kalteng di Buntok sudah 85 persen

Ketua PWI Barsel, Muhammad Hamdan. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Barito Selatan Muhammad Hamdan mengatakan, persiapan malam puncak Hari Pers Nasional tingkat provinsi Kalimantan Tengah sudah mencapai 85 persen.

"Persiapan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat provinsi sudah mencapai 85 persen, dan untuk undangan sudah mulai disampaikan pada hari ini," katanya, di Buntok, Senin.

Demikian halnya lanjut dia, dengan persiapan sarana, dan prasarana untuk kegiatan malam puncak HPN tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada 15 Maret 2018 nantinya juga telah dipersiapkan.

"Pada kegiatan itu rencananya akan dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), dan sejumlah pejabat provinsi lainnya, serta Sekretaris PWI Pusat," jelas Muhammad Hamdan.

Disamping itu juga akan dihadiri Bupati, dan Wakil Bupati dari sejumlah Kabupaten yang ada di provinsi Kalimantan Tengah ini.

"Pada malam puncak HPN tingkat provinsi itu, akan diberikan pin emas kepada Bupati, dan ketua DPRD Barito Selatan, serta pemberian penghargaan kepada tokoh pers yang ada di Kalteng ini," tambah dia.

Ia berharap, pelaksanaan kegiatan tersebut nantinya bisa berjalan dengan tertib, aman, lancar, dan sukses.

Selain itu, ia juga menyampaikan, untuk memeriahkan peringatan HPN ke 72 tingkat provinsi Kalteng, pihaknya telah melaksanakan sejumlah kegiatan-kegiatan.

"Kita telah melaksanakan pelatihan jurnalistik kepada siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA)," jelas Muhammad Hamdan.

Menurut dia, kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih mengenalkan dunia jurnalistik kepada siswa siswi sehingga bisa mengetahui cara membuat berita yang dimuat kedalam majalah dinding atau blogspot sekolah.

Selain melaksanakan pelatihan jurnalistik, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan Sepeda Fun XC pada, Minggu (11/3) yang bekerjasama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Barito Selatan.

"Sedangkan untuk peserta Sepeda Fun XC tersebut sebanyak 1.200 orang yang berasal dari klub sepeda disejumlah kabupaten yang ada di Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sedangkan pada Jumat (16/3) pagi setelah malam puncak HPN, akan dilaksanakan kegiatan senam sehat, dan pengobatan gratis yang akan berlangsung dihalaman kantor Bupati Barito Selatan," demikian Muhammad Hamdan.