Ini Kronologi 2 pengendara tewas seketika di Desa Parahangan

id Pulpis,Pulang Pisau, desa parahangan,2 pengendara tewas seketika di Desa Parahangan

Ini Kronologi 2 pengendara tewas seketika di Desa Parahangan

Kecelakaan yang terjadi di ruas Jalan Trans Kalimantan Palangka Raya-Kuala Kurun, hingga menewaskan dua orang, Selasa (13/3/18) Ist

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Kecelakaan di ruas Jalan Trans Kalimantan Palangka Raya-Kuala Kurun kembali memakan korban, Selasa (13/3/18). Adu kuat antara truk tangki Mitshubisi warna biru Nopol DA 1516 WC yang dikemudikan Ahmad Wahyudin (44) di Km 47 Desa Parahangan Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau dengan sepeda motor Yamaha Mio Nopol KH 6097 JD membuat pengemudi dan penumpang sepeda motor ini tewas.

Korban tewas adalah Muliadi Bihing Ganti (40) warga Desa Hanua RT.03 Kecamatan Banama Tingang dan Kevin (14) dengan identitas alamat yang sama. Sementara pengemudi truk tangki Ahmad Wahyudin adalah warga Sungai Simpai Desa Damai Indah Kompleks Asabri Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar Provinsi Kalsel.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Dedy Sumarsono melalui Kasatlantas Iptu Suprianto SH mengatakan bahwa truk tangki yang dikemudikan warga Kalsel itu datang dari arah Palangka Raya menuju Kabupaten Gunung Mas melaju dengan kecepatan tinggi.

"Dari arah berlawanan secara bersamaan datang sepeda motor yang berboncengan bersama penumpang dengan kecepatan tinggi sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari," kata Suprianto, Rabu.

Pengemudi dan penumpang, kata Suprianto, tewas ditempat kejadian akibat kerasnya benturan sehingga keduanya terlepar ke jalan. 

TKP kecelakaan berada ditikungan dengan kondisi cuaca saat itu mendung. Selain sepeda motor yang rusak, truk tangki juga terguling.

Kecelakaan tersebut terjadi antara truk tangki BBM, sepeda motor, dan sebuah mobil Toyota Avanza.

Pihak Satlantas Polres Pulang Pisau, terang dia, masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan. Pengemudi truk masih dimintai keterangan dan pihaknya masih melakukan penyidikan dengan memperhatikan keterangan dari saksi-saksi.