Punya tugas berat, PPK dan PPS Gumas dituntut profesional

id Gumas,Gunung Mas, KPU Gumas,Pilkada Gumas

Punya tugas berat, PPK dan PPS Gumas dituntut profesional

Ketua KPU Gumas, Stevenson didampingi Komisioner Yepta H Jinal dan Sukjani saat melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji PPK dan PPS Kecamatan Kurun belum lama ini. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Dalam pemilihan kepala daerah hingga Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) memiliki tugas berat. Pasalnya mereka harus mensukseskan beberapa pemilihan sekaligus.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Stevenson mengatakan bahwa mereka memiliki tugas yang berat baik pada pilkada, pileg hingga pilpres

"Tentunya ini menjadi tugas yang berat bagi PPK dan PPS, oleh karena itu mereka dituntut untuk lebih cermat dan profesional dalam bekerja," kata Stevenson

Aturannya sudah begitu, jadi harus dilaksanakan. Menjadi penyelenggara Pilkada, Pileg dan Pemilu adalah sebuah konsekuensi ketika harus mendahulukan kepentingan negara daripada kepentingan peribadi, golongan, keluarga, dan lainnya," tambahnya kepada Antara Kalteng.

Ia mengharapkan, seluruh PPK maupun PPS yang bertugas di wilayah Kabupaten Gunung Mas, dapat turut menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Tahun 2018 maupun Pemilu Tahun 2019. 

"Tugas ini berat tapi mulia. Beban ini luar biasa yang memerlukan kesiapan mental dan fisik kita," tandasnya.

Sementara itu, salah satu Anggota PPK Kurun, Emi Oktavia Mery mengatakan, menjadi penyelenggara Pilkada, Pileg maupun Pemilu adalah sebuah pilihan. Artinya, berani memilih untuk berkomitmen menyukseskan pesta demokrasi itu.

"Sebuah pilihan yang berat namun tertantang untuk ikut terlibat di dalamnya dan semoga Tuhan selalu membantu saya," katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU Gumas Stevenson melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji terhadap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Kurun untuk Pemilu Tahun 2019, di Aula Kantor Camat Kurun

"Kecamatan Kurun menjadi kecamatan terakhir yang kami lantik PPK dan PPS nya untuk Pemilu Tahun 2019 mendatang," demikian Stevenson