Legislator Kapuas apresiasi tim pemda sidak produk ikan kaleng

id dprd kapuas, produk ikan kaleng,ikan bercacing

Legislator Kapuas apresiasi tim pemda sidak produk ikan kaleng

Anggota DPRD Kapuas Suwanto Sumen saat ikut melakukan sidak ke supermarket terkait makanan yang diduga mengandung cacing dan berbahaya, Selasa (3/4/18). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng) - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Suwanto Sumen sangat mengapresiasi kerja cepat dan tanggap yang dilakukan oleh tim gabungan pemda terkait isu produk ikan kaleng yang mengandung cacing dengan melakukan sidak ke sejumlah gudang dan supermarket di kota Kapuas. Selasa (3/4/18).

Tim gabungan yang terdiri dari beberapa instansi tersebut antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Perdaganagan, Dinas Pertanian, Dinas Tanaman Pangan serta Dinas Peternakan melakukan inspeksi mendadak di gudang distribusi makanan Pulau Baru dan supermarket di pusat perbelanjaan Citimall.

"Kita sangat mengapresiasi atas kerja cepat dan tanggap dari tim gabungan pemda Kapuas terhadap isu yang sedang viral saat ini yaitu makanan kaleng mengandung cacing," ucap Suwanto dari pemilihan Dapil 2 ini yang turut mendampingi dilakukannya sidak.

Menurutnya, pemerintah sudah melakukan antisipasi dan memonitor secara cepat apa yang meresahkan masyarakat karena adanya informasi yang begitu menyebar secara luas soal adanya cacing di beberapa produk makanan ikan kaleng.

"Kita bersyukur karena sejak awal sudah dilakukan pengawasan dan ditarik jika ada produk yang mengandung cacing. Ini merupakan kewaspadaan bagi kita semuanya dan ke depan apapun yang mengganggu cepat ditanggapi," ucapnya.

Ia berharap kepada warga masyarakat agar bisa mengikuti informasi dan tidak mengkonsumsi produk yang diduga berbahaya. "Ikuti informasi dan jangan mengkonsumsi produk-produk yang masih dalam pengawasan sampai ada klarifikasi dari pihak berwenang," pangkasnya.