Jumlah kedatangan penumpang di terminal Buntok meningkat

id terminal buntok,kasubag tata usaha terminal buntok,penumpang bus

Kasubag Tata Usaha Terminal Buntok Kota, Kursani. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Jumlah kedatangan penumpang di Terminal Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, mengalami peningkatan menjelang bulan suci Ramadhan ini.

"Dari awal Mei hingga menjelang Ramadhan ini jumlahnya mengalami peningkatan dibandingkan bulan sebelumnya," kata Kasubag Tata Usaha Terminal Buntok Kota, Kursani, Rabu.

Ia mengatakan, untuk jumlah penumpang yang datang pada April lalu sebanyak 1.620 orang, sedangkan dari awal bulan hingga pertengan Mei ini jumlah penumpang yang datang tercatat sebanyak 1.925 orang.

Menurut dia, meningkatnya jumlah penumpang yang datang tersebut karena para pelajar, dan mahasiswa yang sekolah, dan kuliah diluar daerah pulang ke kampung halamannya di wilayah Barito Selatan ini.

"Para pelajar, dan mahasiswa tersebut yang berlibur dikampung halamannya di Barito Selatan itu mereka yang sekolah atau kuliah di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), maupun Palangka Raya," tambah Kursani.

Selain itu ia juga menjelaskan, untuk keberangkatan bus jurusan Buntok menuju Banjarmasin dalam seharinya sebanyak 3 bus, dan untuk jurusan Palangka Raya 1 Bus.

"Dalam setiap hari, jumlah bus yang berangkat ke jurusan Banjarmasin sebanyak 3 bus, dan jurusan Palangka Raya 1 bus," tambah dia.

Ia menyampaikan, jumlah penumpang dalam setiap bus yang berangkat maupun yang datang ke terminal Buntok Kota berkisar antara rata 10 sampai 15 orang, dan jumlah penumpang mengalami peningkatan dari jumlah tersebut.

Ia juga menjelaskan, untuk jumlah penumpang yang diberangkatkan dari terminal Buntok Kota pada Mei 2018 ini tercatat sebanyak 2.600 orang, dan yang datang sebanyak 1.925 orang.

"Sedangkan jumlah bus antar provinsi, dan angkutan pedesaan yang berangkat dari terminal Buntok kota sebanyak 416 kali, dan yang datang tercatat sebanyak 428 kali," demikian kata Kasubag Tata Usaha Terminal Buntok Kota, Kursani.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar