Ketua DAD tolak hoax dan isu SARA di Pilkada Pulpis [VIDEO]

id Ketua DAD Pulpis,tolak hoax dan isu SARA,pilkada pulpis,Ketua DAD Kabupaten Pulang Pisau, Edwin Mandala

Ketua DAD Kabupaten Pulang Pisau, Edwin Mandala. (Ist)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah mendukung Pilkada damai tanpa berita hoax (bohong) maupun isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan) sebagai upaya mendapatkan pemimpin daerah yang demokratis dan berkualitas.

"Kami menolak hoax, isu SARA dan politik uang, sebaliknya mendukung Pilkada Damai di Provinsi Kalimantan Tengah, terutama di Kabupaten Pulpis ini," kata Ketua DAD Kabupaten Pulang Pisau, Edwin Mandala.

Selanjutnya DAD Pulpis juga menolak politisasi rumah ibadah, seperti dijadikan tempat kampanye atau gerakan politik praktis.

Baca juga: Dua Tim Pemenangan Paslon Pulpis sepakat dukung pilkada damai [VIDEO]

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak semua masyarakat untuk berhati-hati menerima berita yang bersifat provokasi, bernada ujaran kebencian atau merusak persatuan dan kesatuan bangsa, serta jangan sampai menyebarkannya lagi, apabila berita tersebut belum jelas kebenarannya.

Gunakanlah ponsel dan media sosial yang dimilikinya untuk kegiatan positif, menjaga kerukunan masyararakat dan silaturahmi antar saudara, sahabat dan pertemanan untuk tujuan baik.
 

 

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar