Gumas genap 16 tahun banyak kemajuan tapi jangan terlena

id dprd gumas,hari jadi gumas,pemkab gumas

Gumas genap 16 tahun banyak kemajuan tapi jangan terlena

Ketua DPRD Gumas H Gumer menerima potongan tumpeng dari Bupati Gumas Arton S Dohong, pada peringatan Hari Jadi ke 16 Kabupaten Gumas, di Halaman Kantor Bupati, Kamis (21/6/18). (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Kabupaten Gunung Mas (Gumas) genap 16 tahun pada 21 Juni 2018. Diusia tersebut, banyak kemajuan pembangunan yang telah dicapai, baik itu bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian dan lainnya, yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kita bisa melihat berbagai kemajuan pembangunan yang telah dicapai selama 16 tahun. Itu semua karena kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dengan semua komponen masyarakat," ucap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas H Gumer, di Halaman kantor Bupati, Kamis (21/6/18).

Ia mengatakan, meskipun terus mengalami kemajuan, masih ada beberapa sektor pembangunan yang perlu ditingkatkan lagi, seperti pariwisata, perikanan dan perkebunan, sehingga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kita jangan terlena. Upaya pembangunan di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau harus terus digenjot," katanya.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) III mencakup Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini pun mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama, saling bahu membahu dalam mendukung setiap pelaksanaan pembangunan.

"Dengan adanya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, maka kita harapkan pelaksanaan roda pembangunan dan pemerintahan dapat berjalan baik," terangnya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan saling menghormati antar pemeluk agama serta antar suku.

"Masyarakat juga harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila," tandasnya.