PT SSM, PT UL dan PT MAS serentak dukung kegiatan keagamaan di Kotim

id PT SSM, PT UL, PT MAS,sukajadi sawit mekar,maju aneka sawit,unggul lestari

Senior Manager Humas Musim Mas Group, Teuku Kanna menyerahkan bantuan untuk masjid saat Safari Ramadhan 1439 Hijriah di Desa Sebabi Kecamatan Telawang. (Istimewa)

Sampit (Antaranews Kalteng) -  Rutinitas kegiatan ekonomi tidak membuat PT Sukajadi Sawit Mekar, PT Unggul Lestari dan PT Maju Aneka Sawit, melupakan kegiatan keagamaan. Tiga anak perusahaan Musim Mas Group itu tetap konsisten mendukung penguatan kegiatan keagamaan bersama masyarakat.
    
Seperti saat bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah lalu, ketiga perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit itu serentak melaksanakan kegiatan keagamaan. Mereka menggelar Safari Ramadhan dengan mendatangi masjid-masjid yang ada di desa sekitar perusahaan mereka.
    
"Kegiatan seperti itu rutin kami laksanakan, tapi kebetulan kemarin bertepatan bulan suci Ramadhan, maka kami memanfaatkan momen itu untuk lebih meningkatkannya dengan menggelar Safari Ramadhan," kata Senior Manager Humas Musim Mas Group, Teuku Kanna di Sampit, Senin.
    
PT Sukajadi Sawit Mekar atau disingkat PT SSM, menggelar Safari Ramadhan di Desa Sebabi dan Desa Kenyala Kecamatan Telawang pada 2 dan 5 Juni 2018.
    
PT Unggul Lestari atau disingkat PT UL, melaksanakan Safari Ramadhan di enam desa, yakni Bukit Indah, Tribuana, Tumbang Sepayang, Sungai Hanya, Tumbang Kalang dan Batu Agung pada 23 sampai 30 Mei 2018.
 
Asisten Kepala Humas PT Unggul Lestari, Pesta Benediktus Banjarnahor menghadiri Safari Ramadhan di Desa Tribuana Kecamatan Telaga Antang. (Istimewa)

    
Sementara itu, PT Maju Aneka Sawit atau PT MAS, menggelar Safari Ramadhan di Desa Tanah Putih, Penyang, Tangar, Hanjalipan dan Baampah pada 8 hingga 12 Juni 2018. Desa-desa itu tersebar di Kecamatan Telawang, Kotabesi dan Mentaya Hulu.
    
Kegiatan diisi dengan silaturahmi, tausiah, buka puasa bersama dan shalat berjamaah. Dalam kesempatan itu, masing-masing perusahaan juga memberikan bantuan untuk masjid, berupa sejumlah perlengkapan beribadah.
    
Safari Ramadhan tersebut disambut antusias masyarakat. Selain bantuan yang diserahkan perusahaan, kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan dalam menjalin silaturahmi dan menjaga komunikasi yang baik dengan masyarakat desa sekitar perusahaan.
    
"Kegiatan itu merupakan wujud kepedulian dan komitmen bahwa perusahaan kami menjadikan hubungan dengan masyarakat merupakan sebuah sinergi penting untuk saling mendukung. Perhatian kami tidak hanya terhadap bidang keagamaan, tetapi juga bidang lain seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan dan lainnya," kata Kanna.
    
Musim Mas Group bersama seluruh anak perusahaannya ingin kehadiran perusahaan mereka juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kotawaringin Timur, terlebih masyarakat di desa-desa sekitar perusahaan.
    
Program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) dijalankan sesuai aturan dengan harapan bisa membantu dan membawa dampak besar terhadap pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar