Bupati Barsel ajak ASN pertahankan dua nilai ibadah Ramadhan

id Bupati barsel,nilai ramadhan,ikhlas

Bupati Barsel ajak ASN pertahankan dua nilai ibadah Ramadhan

Foto Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri, bersama Wakil Bupati, Satya Titiek Aryani Djoedir saat memimpin apel besar/gabungan dalam rangka halal bihalal yang berlangsung dihalaman kantor Bupati setempat, di Buntok, Senin (25/6)(Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok (Antaranews Kalteng)- Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri mengajak kalangan Aparatur Sipil Negara untuk mempertahankan dua nilai dari banyak nilai pada ibadah Ramadhan yaitu keyakinan dan keikhlaskan.

"Sebagai ASN maka dua nilai ibadah Ramadhan yang harus terus menjadi pegangan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan masyarakat, " ucap Eddy Raya saat memimpin apel gabungan dalam rangka halal bihalal Lebaran 2018 di Buntok, Senin.

Menurut dia, dengan keyakinan, menempatkan posisi sebagai ASN menjadi seorang abdi negara/pelayan masyarakat, dan sebagai seorang pelayan kita harus bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Mengingat, kita telah menerima upah/gaji atas pekerjaan yang kita laksanakan tersebut berasal dari masyarakat," kata Eddy Raya Samsuri.

Kemudian lanjut dia, nilai kedua yang harus dimiliki ASN Barito Selatan yakni keikhlasan yang dalam maknanya memurnikan tujuan kita sebagai seorang ASN untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Ia menyampaikan, melalui nilai ini juga merupakan upaya ASN untuk meningkatkan kompetensi, dan kemampuan diri dalam melaksanakan tugas, termasuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik lagi.

"Apabila masyarakat bahagia, dan sejahtera, maka inilah wujud dari pelayanan prima kepada masyarakat yang telah kita berikan sebagai implementasi dari keikhlasan," ujar Bupati.

Bukan malah sebaliknya kata dia, memilih profesi ASN karena gengsi-gengsian, dan merasa diri lebih mulia, maupun alasan lainnya, dan apabila demikian, maka hal itu tidak akan menunjang peningkatan kompetensi diri untuk pencapaian tujuan pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

Selain dua nilai itu lanjut Bupati, momen lainnya sebagai inspirasi dalam melaksanakan tugas yakni pelaksanaan piala dunia 2018, dan esensi yang dapat diambil dari momen itu adalah harapan.

Nilai inilah yang harus kita adopsi dalam pelaksanaan tugas, bahwa ada harapan masyarakat yang besar terhadap ASN untuk membantu mewujudkan masyarakat yang lebih baik, dan lebih sejahtera.

"Kemudian, ASN perlu memiliki harapan untuk terus meningkatkan kompetensi, serta kualitas diri, karena tantangan kedepan akan lebih berat lagi, dan harapan inilah yang menjadi cita-cita saya bersama wakil Bupati yang telah tertuang dalam visi, misi Barito Selatan 2017-2022 mendatang.

Ia menyampaikan, tidak ada jalan lain untuk mewujudkan harapan itu yaitu dengan kerja keras, dan kebersamaan antar kita dari semua level pemerintahan yang ada di Daerah ini.

Apapun tugas, dan fungsi kita, walau sekecil apapun, merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk mewujudkan harapan tersebut.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh ASN agar nilai, dan esensi itu bisa diterapkan dalam menjalankan tugas sehingga visi, misi Barito Selatan 2017-2022 mendatang bisa terwujud dengan baik sesuai harapan bersama seluruh masyarakat di Kabupaten ini.

Acara apel besar/gabungan dalam rangka halal bihalal tersebut berlangsung dihalaman kantor Bupati setempat, dan dihadiri Wakil Bupati, Satya Titiek Aryani Djoedir, Sekda Barito Selatan, Edi Kristianto, serta sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).