SOPD Barsel diminta maksimalkan serapan anggaran

id DPRD Barsel,Tamarzam, serapan anggaran,SOPD Barsel diminta maksimalkan serapan anggaran

SOPD Barsel diminta maksimalkan serapan anggaran

Ketua DPRD Barito Selatan, Tamarzam. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Tamarzam meminta satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) setempat agar maksimal dalam penyerapan anggaran.

"Hal tersebut mengingat serapan anggaran hingga akhir Mei lalu masih 25,87 persen," katanya di Buntok, Kamis.

Ia mengatakan, dari hasil pencapaian tersebut, menempatkan kabupaten Barito Selatan berada diurutan ke 10 realisasi penyerapan anggaran, dan kegiatan se Kalimantan Tengah ini.

Menurut dia, hal tersebut harus menjadi perhatian bagi masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) agar memaksimalkan serapan anggaran.

"Hal tersebut supaya target serapan anggaran sebesar 50 persen pada triwulan kedua ini bisa tercapai," ucap dia.

Karena, lanjut dia, masih ada waktu untuk memacu seluruh kegiatan yang ada pada masing-masing perangkat daerah hingga akhir triwulan kedua ini.

Untuk itu ia meminta kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Barito Selatan ini dapat memaksimalkan penyerapan anggaran sehingga target tersebut bisa tercapai dengan baik, dan optimal.

Selain itu ia juga menyampaikan, SOPD tidak hanya dituntut harus fokus pada penyerapan anggaran saja, akan tetapi lebih serius dalam pemanfaatan anggaran bagi kepentingan pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan SOPD melaksanakan tugas, dan fungsinya secara serius, maka penyerapan anggaran, dan pelaksanaan program pembangunan bisa maksimal, dan tepat sasaran," demikian Tamarzam.