Palangka Raya juara umum Festival Seni Qasidah tingkat Kalteng

id festival qasidah seni,fqs kalteng,palangka raya juara,juara umum fsq kalteng

Palangka Raya juara umum Festival Seni Qasidah tingkat Kalteng

Bupati Lamandau, Marukan (kanan) memyerahkan piala juara umum kepada perwakilan Kafilah Kota Palangka Raya pada Rabu (11/7/18) malam. Dokumentasi DPD Lasqi Kota Palangka Raya.

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kafilah Kota Palangka Raya berhasil sebagai juara umum Festival Seni Qasidah ke-7 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018 yang berlangsung di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau.

"Sejak penyelenggaan pertama Festival Seni Qasidah hingga ke-7 tingkat Provinsi Kalteng di Lamandau, kafilah Kota Palangka Raya selalu menjadi juara umum," kata Ketua Lembaga Senin Qasidah Indonesia (Lasqi) Kota Palangka Raya, Afendie di Palangka Raya, Kamis.

Kafilah Kota Palangka Raya berhasil meraih juara pertama pada kategori kolaborasi dan klasik putra.

Kemudian meraih juara kedua pada kategori klasik putri dan fashion putra, serta juara tiga pada kategori anak-anak putra.

Selain itu kafilah dari Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini juga berhasil meraih juara harapan satu pada kategori anak-anak putri, juara harapan dua kategori dewasa putra dan juara harapan tiga kategori remaja putra.

"Pada festival Lasqi ini kita mengikuti seluruh cabang lomba yang meliputi 10 kategori. `Alhamdulillah` kerja keras kita kita membuahkan hasil sesuai harapan," kata Afendie.

Di sisi lain pada pergelaran Lasqi yang diikuti 13 kabupaten dan satu kota ini, juara kedua diraih kafilah Kabupaten Kabupaten Kotawaringin Barat, juara tiga diraih kafilah Kabupaten Lamandau.

Selanjutnya, kedatangan kafilah Kota Palangka Raya ini disambut langsung oleh Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia dan Wakil Wali Kota, Mofit Saptono Subagio serta sejumlah pejabat di kota setempat.

Penyambutan kedatangan kafilah kebanggaan masyarakat Kota Palangka Raya ini di lakukan di Kantor Wali Kota Palangka Raya pada Kamis (12/7) siang.

"Terima kasih atas kerjakerasnya dan selamat kepada kafilah kota berhasil membawa pulang piala dan predikat juara umum untuk ketujuh kalinya. Kemenangan ini merupakan keberhasilan untuk masyarakat kita," kata Wali Kota Palangka Raya, Dr HM Riban Satia.

Dia pun berharap DPD Lasqi terus mempertahankan prestasi yang telah diraih. Selain itu juga terus meningkatkan pembinaan kepada anggota kafilah.