Tingkatkan sarana pendidikan, Pemkab Kobar siapkan 5.000 meja kursi

id pangkalan bun,kotawaringin barat,bupati kotawaringin barat

Tingkatkan sarana pendidikan, Pemkab Kobar siapkan 5.000 meja kursi

Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah (berjilbab) bersama Tim Terpadu Kalteng Berkah, di Pangkalan Bun, kemarin. (foto Antaranews Kalteng/Hendri Gunawan).

Kami telah melakukan pendataan ke sekolah sekolah, sehingga kami pun menganggarkan untuk perbaikan fisik bangunan sekolah. Kedepan tidak ada lagi bangunan sekolah yang kondisi fisiknya memprihatinkan
Pangkalan Bun (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat di tahun anggaran 2019, akan menyiapkan 5.000 unit kursi dan meja belajar hal tersebut untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah, di Pangkalan Bun, kemarin, mengatakan bahwa pendidikan merupakan sektor prioritas pengembangan pembangunan lima tahun kedepan, dimana tahap awal Pemkab Kobar akan memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan.

"Hasil pantauan di lapangan, hal yang sangat mendesak adalah pengadaan meja kursi, sehingga di tahun 2019 kami akan siapkan sebanyak 5.000 unit. Selain itu, juga akan dilakukan perbaikan fisik bangunan sekolah," ucapnya.

Dia menyebutkan, dalam pengadaan meja kursi itu, nantinya Pemkab Kobar akan melibatkan pihak ketiga khususnya perusahaan melalui CDR bidang pendidikan.

"Alhamdullilah, setelah kami mengadakan rapat dengan pihak perusahaan, ternyata usulan tentang kebutuhan meja kursi langsung mendapatkan respon. Jadi di tahun 2019 nanti melalui dana CSR dari perusahaan, kita akan sediakan 5000 unit meja kursi," kata Hj Nurhidayah.

Selain meja kursi, mengingat saat ini dituntut perkembangan IT maka melalui dana CSR bidang pendidikan juga akan disediakan fasilitas penunjang IT itu sendiri. 

"Kami telah melakukan pendataan ke sekolah sekolah, sehingga kami pun menganggarkan untuk perbaikan fisik bangunan sekolah. Kedepan tidak ada lagi bangunan sekolah yang kondisi fisiknya memprihatinkan," kata dia.

Menurut orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji itu, pada tahun pertama kepemimpinan Pasangan Nurani, fokus pada peningkatan infrastruktur yang menghubungkan antar desa.

ifrastruktur menjadi bagian sangat penting dalam pengembangan pembangunan, itu kenapa tahun pertama ini kami Pasangan Nurani fokus membuka keterisolasian dengan meningkatkan infrastruktur penghubung antar desa.

"Alhamdulillah melalui konsorsium saat ini infrastruktur mulai baik, sehingga kami bisa memulai mengembangkan pembangunan sektor lainnya salah satunya peningkatan sarana dan prasarana pendidikan khususnya untuk desa desa," demikian Hj Nurhidayah.