Diskominfo Kapuas ikuti sosialisasi integrasi kanal lewat medsos

id diskominfo kapuas, diskominfo kalteng

Diskominfo Kapuas ikuti sosialisasi integrasi kanal lewat medsos

Sosialisasi integrasi kanal lewat medsos yang diikuti sejumlah pejabat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/kota se-Kalteng di Palangka Raya, Kamis (26/07). (Foto Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng) - Sejumlah pejabat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/kota se-Kalteng mengikuti Forum Koordinasi Integrasi Kanal Pemerintah Daerah se-Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Kamis (26/07).

Dari Kabupaten Kapuas hadir Kepala Dinas Kominfo Dr Suwarno Muriyat SAg MPd bersama Kasi Pengelola Komunikasi Publik Gusti Mahfuz SKom MA serta admin Sosial Media.

Kegiatan yang digagas Direktorat Kemitraan Komunikasi Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo yang difasilitasi Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng ini dibuka langsung Sekretaris Dinas Kominfosantik.

Dari pusat hadir Direktur Kemitraan Komunikasi Ditjen IKP Kemenkom Dedet Surya Nandika dengan nara sumber Staf Ahli Menkominfo Bidang Hukum Prof Henry Subiakto dan Asisten Staf Khusus/Juru Bicara Presiden Dhedy Adi Nugroho.

Dedet Surya Nandika dalam sambutannya mengatakan kegiatan sosialisasi ini sudah dilaksanakan  di 26 (dua puluh enam) Provinsi di Indonesia merupakan amanat dari Inpres No.09 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik. 

"Dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan program pemerintah dapat tersosialisasikan secara masif di Provinsi, Kabupaten/kota di Kalimantan Tengah ini," katanya.

Sedangkan Prof Henry Subiakto mengatakan bahwa medsos yang dikelola oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah jika diintegrasikan dapat menjadi trending topic yang mempermudah sampainya informasi ke masyarakat. 

Sementara itu Kepala Dinaskominfo Kabupaten Kapuas melihat bahwa adanya sistem terintregrasi tersebut akan mempercepat informasi sampai guna mensukseskan program pemerintah pusat.  

"Semoga di Provinsi Kalimantan Tengah ini disemua kabupaten dan kota kanal-kanalnya dapat segera terintegrasi dalam Satgas Medsos," harap Suwarno.