Pemprov Kalteng tunggu Gubernur Kalbar baru untuk penyelesaian Jembatan Jelai

id Kabupaten Sukamara,Pemkab Sukamara,Jembatan Jelai,Pemprov Kalteng,Kalimantan Tengah,Sugianto Sabran

Pemprov Kalteng tunggu Gubernur Kalbar baru untuk penyelesaian Jembatan Jelai

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran (Kanan) ketika mendapatkan penjelasan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Sukamara Chandra Fuji Asmara, didampingi Pj Bupati Sukamara H Nurul Edi (Dua Kanan). (Foto Antara Kalteng / Gusti Jainal)

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus melaksanakan berbagai macam program pembangunan di setiap pelosok daerah tersebut, bahkan sampai dengan ke daerah perbatasan antar provinsi.

"Saat ini kami telah melakukan pembangunan jembatan yang menjadi penghubung antara Kalteng - Kalbar, yakni melalui Kabupaten Sukamara menuju Kabupaten Ketapang. Namun prosesnya masih belum selesai 100 persen, karena masih menunggu Gubernur Kalbar terpilih dilantik," kata Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, di Sukamara, Rabu.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, jembatan tersebut sementara ini disebut masyarakat sekitar adalah Jembatan Jelai. Hal itu diakibatkan lokasinya yang berada di Kecamatan Jelai.

Ia mengatakan, porsi pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalteng sudah selesai dilaksanakan, tinggal menunggu porsi yang dilaksanakan Pemprov Kalbar. Namun tinggal sedikit lagi, akses penghubung tersebut sudah siap untuk dapat digunakan oleh warga dua provinsi itu.

Pihaknya sampai dengan saat ini masih melakukan komunikasi dengan Pemprov Kalimantan Barat, dan pada intinya proses penyelesaian pembangunan itu pasti akan dilaksanakan tinggal menunggu waktunya saja.

Jembatan merupakan sarana penghubung yang akan membuka konektifitas antar wilayah, sesuai program dari pemerintah pusat sehingga tidak boleh tertunda dan terhambat pelaksanaannya, kata Gubernur.

Selain itu, tujuan Gubernur Kalteng datang ke Sukamara antara lain adalah untuk memantau secara langsung kemajuan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan beberapa tempat, salah satunya adalah Pantai Anugerah, Desa Sei Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci.

"Saya selain meninjau jalan Kotawaringin Lama, juga melihat beberapa ruas jalan yang menuju Kabupaten Sukamara termasuk jalan ke Kecamatan Jelai. Pokoknya pembangunan di Kalteng harus merata dan dirasakan oleh setiap masyarakatnya," ungkap Sugianto.

Sugianto dalam melakukan kunjungan kerja tersebut juga mendapatkan banyak informasi dari Pj Bupati Sukamara, Nurul Edi yang menyampaikan bagaimana kondisi pembangunan di kawasan tersebut.

Baca juga: - Sukamara Fair 2018 ajang komplit promosi

                   - Pemkab Sukamara lakukan pendataan rumah-rumah ibadah