Lulusan sarjana Barsel diharapkan bisa ciptakan inovasi

id Bupati barsel,sarjana,ciptakan inovasi

Lulusan sarjana Barsel diharapkan bisa ciptakan inovasi

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri saat diwawancarai media (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri mengharapkan lulusan sarjana di wilayah setempat agar bisa menciptakan inovasi.

Dengan adanya inovasi-inovasi baru tersebut, tentunya akan melahirkan hal-hal yang positif, yang pada akhirnya mendukung kemajuan roda pembangunan di daerah ini, katanya, di Buntok, Selasa.

Karena lanjut dia, di era globablisasi saat ini persaingan dalam mencari peluang kerja sudah semakin sempit, dan para generasi penerus bangsa, terutama di Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini diharapkan bisa berinovasi untuk menciptakan peluang pekerjaan.

"Dengan terciptanya peluang pekerjaan itu, maka akan sangat membantu upaya pemerintah daerah dalam menekan angka pengangguran di daerah ini," ucap Bupati Barito Selatan itu.

Ia berharap, agar semua lulusan sarjana di daerah itu bisa memiliki jiwa interpreneur yang kreatif, dan mampu menyediakan lapangan pekerjaan.

"Dengan begitu, maka semua permasalahan dalam kehidupan masyarakat saat ini akan didapatkan solusinya," ujar Eddy Raya Samsuri.

Menurut dia, inovasi itu lanjut dia, sangat penting dilakukan, sebab diera globalisasi saat ini, kita tidak hanya dituntut keahlian saja.

Akan tetapi lanjut dia, keberanian, keterampilan, kearifan dan integritas kepribadian juga sangat diutamakan, termasuk etika maupun moral juga sangat diperlukan.

"Pastinya para sarjana harus bisa membaca peluang, sehingga apa akan dilakukan bisa memberikan hal positif bagi kemajuan Barito Selatan ini kedepannya," demikian kata Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri.