KNPI Gunung Mas bantu generasi muda jauhi pergaulan negatif

id KNPI Gunung Mas bantu generasi muda jauhi pergaulan negatif,DPRD Gunung Mas,Kuala Kurun,Parade Band

KNPI Gunung Mas bantu generasi muda jauhi pergaulan negatif

Ketua KNPI Gunung Mas sekaligus anggota DPRD Gunung Mas Nomi Aprilia bersama anggota DPRD lainnya Elvi Esie dan Heri A Junas saat menghadiri kegiatan KNPI Gunung Mas. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah, berupaya membantu generasi muda menjauhi pergaulan negatif dengan cara mengisi kegiatan-kegiatan positif seperti olahraga, seni dan lainnya.

“KNPI tentunya juga akan mendukung semua kegiatan kepemudaan, termasuk event musik sebagai salah satu ajang yang bermanfaat,” kata Ketua KNPI Gunung Mas, sekaligus anggota DPRD setempat, Nomi Aprilia di Kuala Kurun, Minggu.

Menurutnya, kegiatan yang baru saja digelar KNPI setempat bertajuk Parade Band, Dance, dan Fashion show Hamauh IV Tahun 2018, merupakan salah satu bentuk kampanye agar kaum muda tidak terlibat hal negatif, salah satunya bahaya narkoba.

“Sehingga, dengan arah kegiatan positif semacam ini dapat memacu semangat generasi muda untuk berkreasi. Dan juga mengarahkan, kaum muda sejak dini belajar berorganisasi dan kepemimpinan,” ujarnya.

Anggota DPRD Gunung Mas lainnya, Elvi Esie menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang digagas KNPI Gumas tersebut. Dengan banyaknya kegiatan yang diperuntukkan bagi kaum muda, diharapkan dapat mengurangi potensi mereka terjerumus bahaya pergaulan negatif yang mengancam generasi muda.

“Sangat bagus ada kegiatan seperti itu. Kami sangat apresiasi. Paling tidak, ada ruang bagi kaum muda untuk berekspresi dan berkreasi. Dan tentunya semakin menjauhkan mereka dari pergaulan negatif,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Gunung Mas Heri A Junas mengatakan, kegiatan yang digelar oleh KNPI Gunung Mas tersebut dapat menjadi contoh bagi organisasi maupun instansi lainnya. “Artinya, harus diperbanyak ruang bagi kaum muda dengan menggelar kegiatan yang melibatkan mereka,” katanya.