Ini harapan Bupati kepada pengurus baru PWI Gumas

id kabupaten gunung mas,bupati gunung mas,arthon s dohong,pwi gumas,ketua pwi gumas

Ini harapan Bupati kepada pengurus baru PWI Gumas

Bupati Gumas Arthon S Dohong (kanan) saat menerima pengurus PWI Gumas di ruang kerjanya, Rabu (17/10/18). (Foto istimewa)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) – Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong mengapresiasi telah berlangsung dengan suksesnya konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di kabupaten, yang dalam salah satu agendanya pengurus untuk periode tahun 2018-2021.

"Selamat dan sukses. Semoga pengurus yang baru, bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik sesuai dengan visi dan misi serta program kerja organisasi serta membawa organisasi menjadi lebih maju lagi," ucapnya, saat menerima pengurus PWI Gumas di ruang kerjanya, Rabu.


Dia pun berharap ke depannya PWI Gumas dapat bekerjasama dengan pemerintah setempat, khususnya dalam hal mengawasi pelaksanaan pembangunan di Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu.

"Hal-hal lain, misalnya terkait dengan pemberitaan agar yang disajikan adalah berita yang sejuk. Bahkan, lebih banyak bersifat mendidik," katanya.

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, apalagi sejauh ini hubungan kerjasama antara Pemkab Gumas dab PWI telah terjalin dengan baik selama ini, meskipun memiliki tupoksi yang berbeda.

"Harapannya kerjasama itu dapat lebih ditingkatkan lagi," kata Arthon.

Sementara itu, Ketua PWI Gumas Popy Oktovery mengatakan. Sebagai organisasi yang mempunyai fungsi kontrol sosial, pihaknya siap bekerjasama untuk melakukan pengawasan terhadap pembangunan di Kabupaten Gumas.

"Selama tidak bertentangan dengan kode etik jurnalistik, dan UU Nomor 40 Tentang Pers," katanya.

Dia menambahkan, sejauh ini Pemkab Gumas dan jajarannya juga tidak mempersulit wartawan yang tergabung di PWI Gumas dalam hal menyajikan pemberitaan kepada masyarakat luas.

"Ini sangat kami apresiasi, ketika kebebasan pers itu terakomodir,” demikian Popy.