Tiga kapolres di Kalteng berganti, ini pesan Kapolda

id polda kalimantan tengah,kalimantan tengah,kapolda kalteng,kapolres barsel,Anang Revandoko

Tiga kapolres di Kalteng berganti, ini pesan Kapolda

Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko memimpin acara serah terima jabatan tiga kapolres di jajaran polda setempat di Palangka Raya, Jumat (9/11/18). (Ist)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kapolda Kalteng Inspektur Jendral Polisi Anang Revandoko, memimpin jalannya kegiatan serahterima jabatan tiga kapolres di jajaran polda setempat, Jumat.

Tiga jabatan kapolres yang mengalami pergantian tersebut yaitu Kapolres Pulang Pisau, Barito Selatan dan Barito Timur. Sebelumnya kegiatan serahterima jabatan itu sempat tertunda beberapa minggu yang lalu

"Mutasi merupakan hal yang biasa dan lumrah di institusi Polri. Hal ini sebagai bentuk penyegaran kesatuan dan untuk pembinaan karir personel Polri," kata Anang Revandoko. 

Kapolres Pulang Pisau yang sebelumnya dijabat AKBP Dedy Sumarsono diserahkan kepada AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, yang sebelumnya menjabat sebagai Legal Drafer Madya Divkum Polri. 

Sementara AKBP Dedy Sumarsono kini menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalteng.

Baca juga: Tiga kapolres di Kalteng dijadwal ulang serah terima jabatan baru

Kapolres Barito Timur yang semula dijabat AKBP Wahid Kurniawan kini dipercayakan kepada mantan Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kalteng AKBP Zulham Efendi. Selanjutnya Wahid Kurniawan dilantik sebagai Kapolres Barito Selatan.

"Jabatan Kapolres Barito Selatan dari AKBP Eka Syarif Nugraha Husen diserahterimakan kepada AKBP Wahid Kurniawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Barito Timur. Eka Syarif selanjutnya dipercaya pimpinan sebagai Kasubbagdiklat Bagkembangtas Romisinter Divhubinter Polri," ucap jendral bintang dua tersebut. 

Orang nomor satu di Mapolda Kalteng tersebut juga meminta kepada pejabat yang baru saja diberikan kepercayaan oleh pimpinan Polri, agar segera beradaptasi ditempat kerjanya yang baru. 

Baca juga: Polda Kalteng gelar Operasi Zebra 30 Oktober hingga 12 November

Jalin komunikasi dengan baik kepada semua tokoh masyarakat, adat serta masyarakat di mana dia menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat. 

"Pesan saya berikan rasa aman kepada masyarakat di setiap daerah, sebab dengan kondisi kondusif semua aktivitas seperti perekonomian serta hal-hal lainnya akan berjalan lancar serta bisa terus berkembang dengan baik di daerah itu," tegas mantan Wakakor Brimob Polri tersebut.