DPRD uji kelayakan empat calon direktur perusda Danum Belum

id dprd kabupaten barito selatan,dprd barsel,ketua dprd barsel,Tamarzam,direktur Perusda Danum Belum,Perusda Danum Belum

Empat calon Direktur Perusda Danum Belum saat mengikuti Fit And Profer Test di DPRD Barito Selatan, Rabu (28/11/18). (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan).

pembenahan struktur management dan memperbaikinya sistem administrasi
Buntok (Antaranews Kalteng) - DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan terhadap empat orang calon direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Danum Belum.

Sebenarnya jumlah calon Direktur perusda yang diusulkan panitia seleksi sebanyak 5 orang, namun hanya empat yang hadir di uji kelayakan, kata Ketua DPRD Barito Selatan Tamarzam, di Buntok, Rabu.

"Empat orang yang diuji itu yakni Akhmad Gatot, Fransasenoh, Abdul Majid, Mialiana Baby Putrisari, serta Frengky. Sedangkan satu orang bernama Frenky tidak menghadiri uji kelayakan ini," ucapnnya.

Uji kelayakan yang dilaksanakan DPRD Barito Selatan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 6/2011 Bab IV pasal 4, yang mana pihaknya melakukan penilaian terhadap calon direktur PD Danum Belum.

"Setelah dilakukan penilaian, maka selanjutnya kami merekomendasikan kepada Bupati Barito Selatan untuk menetapkan siapa yang akan menjadi direktur PD Danum Belum," ujar Tamarzam yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu.

Sementara salah satu calon Direktur PD Danum Belum yang sedang mengikuti uji kelayakan Fransasenoh menegaskan, apabila dirinya terpilih akan menjalankan visi misi sesuai dengan yang dicita-citakan.

"Kalau saya terpilih nantinya akan bekerja sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6/2011 yang mana banyak hal yang harus diterapkan untuk memajukan Perusda Danum Belum ini," ujarnya.

Menurut dia, untuk langkah awal yang akan dilaksanakan dengan melakukan pembenahan struktur management dan memperbaikinya sistem administrasi Perusda Danum Belum.

Setelah itu, lanjut dia, akan mengidentifikasi apa saja yang harus dilaksanakan, dan membuat perencanaan jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

"Dengan apa yang dilakukan nantinya  diharapkan bisa mendapatkan dukungan semua pihak, sehingga Perusda Danum Belum bisa maju sesuai harapan bersama," kata Fransasenoh.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar