RS Siloam Hospital resmi beroperasi di Palangka Raya, ini fasilitasnya

id siloam hospital palangka raya,palangka raya,siloam hospital,fasilitas siloam palangka raya,direktur siloam palangka raya

RS Siloam Hospital resmi beroperasi di Palangka Raya, ini fasilitasnya

(kiri) Chairman dan Founder Lippo Group Mochtar Riady beserta istri Suryawati Lidya (Li Limei), Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, dan sejumlah pejabat lainnya saat grand opening Siloam Hospital Palangka Raya, Rabu (19/12/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Jaringan RS siloam yang telah terintegrasi, memungkinkan dilakukannya penanganan medis terhadap pasien secara tepat, efektif, dan holistik
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Rumah sakit Siloam Hospital yang berada di Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, telah resmi beroperasi dan siap melayani seluruh lapisan masyarakat.

Beroperasinya rumah sakit ke-35 milik Siloam Hospital Group ditandai dengan adanya grand opening yang langsung dihadiri Chairman dan Founder Lippo Group Mochtar Riady, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, CEO Lippo Group James T Riady, Presiden Lippo Group Theo Sambuaga, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Agustiar Sabran, serta sejumlah anggota Forum Pimpinan Kepala Daerah Kota Palangka Raya, Rabu.

"Siloam Hospital Palangka Raya hadir sebagai bentuk perwujudan komitmen dan dukungan memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu serta berkualitas untuk Indonesia," kata Direktur Siloam Hospital Palangka Raya dr Nico Fritz usai grand opening.

Fasilitas yang tersedia di RS Siloam Hospital Palangka Raya yakni Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam, layanan terpadu termasuk medical check up, berbagai klinik rawat jalan, rawat inap, layanan bersalin dan kesehatan anak, kamar operasi, unit perawatan intensif (ICU dan NICU), serta dilengkapi fasilitas medis pendukung seperti CT Scan, X-Ray, dan Ultrasonografi.

Nico mengatakan pada kondisi gawat darurat, yang sangat penting adalah pelayanan cepat dan tepat. Untuk itu, Siloam Hospital Palangka Raya mempersiapkan tim medis yang terlatih dalam memberikan pelayanan gawat darurat prima, serta dapat merespon segala kasus kecelakaan, jantung, otak, dan gawat darurat lainnya.

"Siloam Hospital Palangka Raya diperkuat oleh jajaran tim dokter spesialis, sub-spesialis, serta tenaga medis kompeten dan berpengalaman untuk memberikan pelayanan medis prima," beber dia.

Berbagai fasilitas tersebut dipersiapkan karena sesuai dengan visi Siloam Hospital, yakni menyediakan layanan kesehatan dengan kualitas internasional, menjangkau seluruh lapisan masyarat dalam skala nasional berlandaskan kasih ilahi.
 
CEO Lippo Group James T Riady (dua dari kiri) memberikan penjelasan terkait fasilitas operasi di Siloam Hospital Palangka Raya. (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)

Siloam Hospital Palangka Raya merupakan RS kedua di Kalimantan dan bertujuan untuk memajukan kesehatan masyarakat setempat. Di mana RS tersebut bermitra dan bekerjasama erat dengan pemerintah daerah, khususnya dinas kesehatan untuk mewujudkan visi Siloam Hospital.

"Jaringan RS siloam yang telah terintegrasi, memungkinkan dilakukannya penanganan medis terhadap pasien secara tepat, efektif, dan holistik," kata Nico.

Untuk kasus-kasus tertentu yang membutuhkan penangan lebih lanjut, pasien dapat dirujuk ke rumah sakit lain jaringan Siloam di seluruh Indonesia dengan standar pelayanan sama.

RS Siloam Hospital Palangka Raya tidak hanya melayani pasien pribadi dan jaminan, tapi juga akan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan agar melayani pasien yang menggunakan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ataupun Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar