Legislator sambut baik pemberlakukan rencana kerja elektronik

id DPRD Kotim , Hari Rahmad Panca Setya, rencana kerja elektronik,Legislator sambut baik pemberlakukan rencana kerja elektronik

Legislator sambut baik pemberlakukan rencana kerja elektronik

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Hari Rahmad Panca Setya. (Ist)

Melalui sistem eltronik tersebut juga dapat di lihat anggota dewan mana saja yang bekerja dan mana yang tidak
Sampit (Antaranews Kalteng) - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Hari Rahmad Panca Setya menyambut baik pemberlakukan rencana kerja anggota dewan menggunakan sistem elektronik.

“Berdasarkan surat edaran yang kita terima, pemberlakuan rencana kerja sistem eletronik tersebut mulai awal 2019,” katanya di Sampit, Rabu.

Menurut Hari, dengan perberlakukan sistem eletronik tersebut kedepannya setiap anggota dewan dituntut untuk mengerti dan menguasai teknologi eletronik.

"Bagi anggota dewan yang masih gagap teknologi dipastikan akan tertinggal. Untuk itu mereka wajib belajar agar tidak tertinggal," tambahnya.

Baca juga: Selangkah lebih maju, Pemkab Kotim terapkan tanda tangan elektronik

Dikatakannya, rencana kerja anggota dewan tersebut nantinya harus dimasukan dalam website Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Dari website tersebut nantinya rencana kerja setiap anggota dewan dapat dilihat oleh pemangku kepentingan, pelaksana program pembangunan dan yang jelas dapat dilihat oleh orang banyak," terangnya.

Melalui sistem elektronik tersebut juga dapat dilihat anggota dewan mana saja yang bekerja dan mana yang tidak.

"Selama ini tidak dapat terlihat dan tidak bisa dibedakan siapa yang bekerja dan siapa yang tidak, semua sama," ucapnya.

Selama ini masyarakat juga tidak pernah tahu wakilnya yang duduk di DPRD bekerja atau tidak. Namun dengan pemberlakukan sistem eletronik semua akan terlihat.

Hari mengatakan, selama ini masih ada beberapa anggota dewan yang tidak tahu tugas pokok dan fungsinya, bahkan jarang turun ke kantor serta tidak melaksanakan reses.