Bakal saingi Samsung, tampilan ponsel Xiaomi layar lipat bocor

id xiaomi,layar lipat,tampilan layar,gadget

Bakal saingi Samsung, tampilan ponsel Xiaomi layar lipat bocor

Hasil tangkap layar ponsel layar lipat yang diduga milik Xiaomi (twitter.com/evleaks)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Bocoran ponsel layar lipat yang diduga milik Xiaomi diungkap pembocor terkenal Evan Blass lewat unggahan video di akun Twitter-nya @evleaks.

"Saya tidak dapat berbicara dengan keaslian video atau perangkat ini, tetapi ini diduga dibuat oleh Xiaomi, saya diberitahu," tulis dia menjelaskan unggahannya.

Salah satu pengguna Twitter yang mengaku seorang pengembang aplikasi Android meyakini bahwa video tersebut bukan sekedar bualan.

"Sebagai pengembang Android saya dapat mengatakan bahwa jika (perangkat) palsu, pembuat tahu bagaimana suatu aplikasi akan terlihat dalam perangkat seperti ini. Ini terlihat persis seperti konfigurasi perubahan dalam setiap lipatan... Dari sudut pandang perangkat lunak, ini terlihat dapat dipercaya," cuit @lehtimaeki.

Video berdurasi 20 detik tersebut memperlihatkan antarmuka perangkat dan menunjukkan bagaimana aplikasi Google Maps bekerja saat perangkat dibuka maupun dilipat.

https://twitter.com/twitter/statuses/1080870489990590464
 
Dalam video itu juga terlihat bahwa perangkat yang tadinya berukuran tablet layarnya dapat dilipat menjadi tiga bagian membentuk smartphone yang pas dalam genggaman tangan.

Hal ini berbeda dari perangkat layar lipat milik Samsung yang telah dipamerkan dalam konferensi Samsung Developer Conference (SDC) di San Francisco, Amerika Serikat, pada November lalu.

Saat itu, wakil presiden pemasaran perangkat mobile Samsung Justin Denison, menjelaskan bahwa perangkat tersebut dapat dilipat menjadi dua bagian. Saat dibuka, bentuknya akan menyerupai tablet, tapi saat ditutup akan menjadi sebuah ponsel yang mudah dalam saku.

Perangkat tersebut akan menggunakan layar Infinity Flex keluaran Samsung sendiri yang memungkinkan ponsel dilipat dan dibuka berulang-ulang tanpa rusak.


Sementara itu, Google juga telah menyatakan kesiapannya untuk mendukung ponsel layar lipat dari segi sistem operasi Android.

Dalam sebuah acara yang digelar bersamaan dengan pengumuman Samsung terkait ponsel layat lipat, wakil presiden rekayasa Google Dave Burke mengatakan bahwa telah bekerjasama dengan Samsung untuk perangkat yang rencananya akan diluncurkan pada awal tahun ini tersebut.

Burke juga mengungkapkan bahwa beberapa produsen perangkat sedang bekerja pada bentuk baru.

Selain Samsung, beberapa produsen smartphone seperti Huawei, Oppo, LG, ZTE bahkan Apple juga dilaporkan tengah mengembangkan ponsel layar lipat mereka.

Huawei dan Oppo kabarnya akan memamerkan ponsel layar lipat mereka dalam pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2019 yang digelar di Barcelona pada 25-28 Februari mendatang.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar