Disdik Palangka Raya jangan pilih kasih salurkan fasilitas sekolah

id dprd kota palangka raya,dprd palangka raya,anggota dprd palangka raya,disdik pilih kasih,Ferry Sauneville Lesa

Disdik Palangka Raya jangan pilih kasih salurkan fasilitas sekolah

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Ferry Sauneville ((Foto Facebook-Ferry Lesa))

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya Ferry Sauneville Lesa mengingatkan Dinas Pendidikan setempat jangan pilih kasi dalam menyediakan dan menyalurkan berbagai fasilitas belajar mengajar ke sekolah-sekolah.

Bukti pilih kasih tersebut sebenarnya terlihat dari fasilitas belajar mengajar di sekolah favorit selalu lebih bagus dibandingkan yang bukan, kata Ferry di Palangka Raya, Jumat.

"Lihat dan bandingkan saja fasilitas sekolah yang disediakan dan disalurkan Disdik Palangka Raya kepada SDN-4 Menteng Jalan Thambrin, dan SDN-11 Langkai Jalan Diponegoro. Padahal sama-sama sekolah negeri," beber dia. 

Dikatakan, fasilitas yang dimiliki SDN-4 Menteng fasilitas, baik itu kursi, meja serta lain sebagainya terbilang sudah cukup modern. Sebaliknya SDN-11 Langkai yang letaknya di tengah kota, kondisinya tidak setara dengan sekolah yang selama ini menjadi unggulan di daerah setempat.

"Alangkah baiknya hal seperti itu di sama ratakan, jangan ada terkesan pilih kasih. Maka dari itu mari instansi terkait segera memberikan perlakuan yang sama, agar proses belajar mengajar berjalan dengan nyaman," ucapnya. 

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Palangka Raya tersebut, dengan adanya hal-hal seperti ini ia berharap untuk tahun depan tidak ada lagi sekolah-sekolah di daerah setempat, baik di dalam kota maupun di luar kota fasilitasnya kurang nyaman.

Kendati pengadaan tidak bisa dilakukan secara serentak atau semua sekolah, pihaknya akan terus mengawasi mengenai hal tersebut. Ini juga bertujuan untuk perbaikan kualitas pendidikan yang nantinya akan berpengaruh terhadap daerah itu sendiri. 

"Setahu saya fasilitas meja dan kursi sekolah yang standar dan nyaman itu tidak terlalu mahal kalau mereka melakukan pengadaan. kasian sekolah yang fasilitas kursi dan mejanya ada yang berlubang dan sudah tidak layak lagi digunakan masih saja di fungsikan," tandasnya.