Pemkab Gumas utus SMAN 1 Kurun ikuti kejuaraan basket tingkat Kalteng

id kabupaten gunung mas,gumas,tim basket 3x3 gunung mas,Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (DPKO) Kabupaten Gunung Mas,Yunika Simpei

Pemkab Gumas utus SMAN 1 Kurun ikuti kejuaraan basket tingkat Kalteng

Kepala DPKO Gumas Yunika Simpei (tengah) bersama Ketua Pengcab Perbasi Gumas Bebendi (tiga dari kanan), Kabid Olahraga Singong (tiga dari kiri) dan sejumlah anggota Tim Basket SMAN 1 Kurun berfoto bersama usai pelepasan tim di kantor DPKO setempat, Rabu (20 Februari 2019). (Foto DPKO Gumas)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mengutus tim basket Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun, mengikuti kejuaraan basket 3x3 tingkat SMA se-Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Muara Tewah, Kabupaten Barito Utara pada tanggal 22-24 Februari 2019.

"Saya minta Tim Basket SMAN 1 Kurun selalu menjunjung nilai-nilai sportivitas," pesan Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (DPKO) Kabupaten Gunung Mas Yunika Simpei saat melepas Tim Basket SMAN 1 Kurun, di kantor DPKO setempat, Rabu.

Dia menyebut masyarakat di Kabupaten Gumas tentu berharap Tim Basket SMAN 1 Kurun dapat meraih prestasi terbaik pada ajang tersebut. Namun, itu semua tidak ada artinya jika didapat dengan cara-cara yang bertentangan dengan semangat sportivitas.

Yunika pun berpesan kepada Tim Basket SMAN 1 Kurun agar selalu menjaga nama baik kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, saat berada di Muara Teweh dan  menjalin tali silaturahmi dengan pelajar dari daerah lain.

"Semoga nantinya mereka dapat meraih hasil terbaik, karena itu tidak hanya akan mengharumkan nama sekolah, namun juga mengharumkan nama Kabupaten Gunung Mas di tingkat Provinsi," ucap Yunika.

Sementara itu, Ketua Pengcab Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Kabupaten Gumas, Bebendi mengatakan bahwa pihaknya akan mendampingi Tim Basket SMAN 1 Kurun selama mengikuti kejuaraan di Muara Teweh.

Tim Basket SMAN 1 Kurun terdiri atas lima orang pelajar yaitu Fransnata Ardi Putra, Mikhael Rovando Tobias, Andre, Michael Juniardo, dan Allesandro Nesta Mahat. Nantinya selama mengikiuti kejuaraan mereka akan didampingi oleh dua orang official.

Dia optimis Tim Basket SMAN 1 Kurun dapat mencapai babak final pada kejuaraan tersebut. Hal itu bukannya tanpa sebab, tim basket ini merupakan tim yang sebelumnya menjadi juara 1 pada turnamen basket yang diadakan oleh Polres Gumas baru-baru ini.

"Target kami, Tim Basket SMAN 1 Kurun ini bisa sampai pada partai final. Semoga nantinya mereka bisa keluar sebagai juara 1. Kami mohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas," demikian Bebendi.