Hadapi pemilu, anggota Satpol PP dan Damkar Barsel latihan pengendalian massa

id Latihan pengendalian massa,Dalmas,Satpol pp dan damkar barito selatan,Polres,Kodim,Pemilu serentak 2019,Pemilu legislatif,Pemilu presiden,Sispamkota

Hadapi pemilu, anggota Satpol PP dan Damkar Barsel latihan pengendalian massa

Penjabat Sekda Barsel, Syahrani menyematkan tanda peserta pelatihan dalmas. (Foto Istimewa)

Meskipun memiliki tugas utama yang berbeda, namun kami berupaya berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan pemilu secara maksimal
Buntok (ANTARA) - Menjelang pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019, anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah, diberikan pelatihan pengendalian massa (dalmas).

"Materi pelatihan yang diberikan oleh Polres Barsel dan Kodim 1012/Buntok ini, sebagai salah satu upaya menyukseskan pelaksanaan pemilu mendatang," kata Kepala Satpol PP dan Damkar Barsel, Eddy Purwanto di Buntok, Selasa.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak 10-14 Maret 2019. Untuk acara puncaknya dilaksanakan pada 20 Maret 2019 dan rencananya anggota Satpol PP dan Damkar akan mengikuti simulasi sistem pengamanan kota gabungan bersama anggota polres dan kodim setempat.

Melalui kegiatan ini diharapkan semua anggota Satpol PP dan Damkar memahami dan melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga mereka selalu berpedoman pada aturan yang berlaku dalam melakukan penindakan dan pengendalian massa.

Selain itu, pelatihan digelar sebagai upaya pihaknya berpartisipasi secara aktif dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu legislatif dan presiden pada 17 April 2019 mendatang.

"Meskipun memiliki tugas utama yang berbeda, namun kami berupaya berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan pemilu secara maksimal," terangnya.

Seluruh anggota Satpol PP dan Damkar, diharapkan selalu siap melakukan penanganan maupun antisipasi apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Meskipun demikian, ia menginginkan pelaksanaan pemilu berjalan aman, damai dan sukses.

Penjabat Sekretaris Daerah Barsel, Syahrani mengungkapkan pihaknya menyambut baik kegiatan latihan dalmas yang digelar khusus untuk anggota Satpol PP dan Damkar tersebut.

"Kegiatan ini menjadi landasan penting dan strategis agar terbentuknya anggota yang berwibawa serta memiliki dedikasi tinggi terhadap negara, bangsa dan daerah," jelasnya.