Bantu masyarakat, Pemkab Kapuas gelar Gerakan Pangan Murah

id pemkab kapuas, pasar murah, gerakan pangan murah, kuala kapuas, pengendalian inflasi, kapuas

Bantu masyarakat, Pemkab Kapuas gelar Gerakan Pangan Murah

Tampak Masyarakat Kabupaten Kapuas antusias membeli bahan-bahan pokok dalam Gerakan Pangan Murah, Kuala Kapuas, Senin (18/3/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) menggelar Gerakan Pangan Murah di Kota Kuala Kapuas, Senin.
 
“Ini merupakan suatu kegiatan di mana salah satu program dari Badan Pangan Nasional menghadapi hari besar keagamaan nasional dan menekan laju inflasi,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DKPP Kapuas Kusmiatie.
 
Kegiatan tersebut terlaksana dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan saat Ramadhan dan Idul Fitri 2024. Pihaknya berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kalteng dan Bulog Cabang Kapuas.
 
“Untuk kesediaan yang disiapkan di antaranya beras, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, gula, cabai dan telur,” katanya.

Baca juga: DPRD-Pemkab Kapuas bahas tiga raperda
 
Selama kegiatan berlangsung, tampak puluhan masyarakat yang kebanyakan para ibu rumah tangga rela berdesakan untuk mendapatkan pangan yang menjadi kebutuhan.
 
Sumarni, salah seorang warga Kapuas yang ikut berbelanja di Gerakan Pangan Murah menyambut baik adanya kegiatan ini, karena sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga.
 
Ia berharap Gerakan Pangan Murah tetap terus berlanjut di tahun-tahun mendatang untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga.
 
“Kalau hari-hari besar keagamaan pasti kebutuhan pokok seperti sembako mesti naik. Dengan adanya kegiatan ini, tentu sangat terbantukan apa lagi masyarakat ekonomi ke bawah seperti kami ini,” demikian Sumarni.

Baca juga: Masyarakat Kapuas diajak tingkatkan ukhuwah Islamiyah

Baca juga: DWP Disarpustaka Kapuas kembangkan penanaman sistem hidroponik

Baca juga: DPMD Kapuas optimalkan tranformasi digital Siskeudes online