Masyarakat Kapuas diajak tingkatkan ukhuwah Islamiyah

id Penjabat Bupati Kapuas ajak masyarakat tingkatkan ukhuwah Islamiyah, kalteng, kapuas, ramadhan

Masyarakat Kapuas diajak tingkatkan ukhuwah Islamiyah

Asisten III Setda Kapuas Ahmad M Saribi, menyerahkan bantuan secara simbolis, pada kegiatan Safari Ramadhan 1445 H Pemkab Kapuas, di Masjid Darul Aman, Kelurahan Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir, Sabtu (16/3/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, melalui Asisten III Setda Kapuas Ahmad M Saribi, mengajak masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak mudah percaya terhadap isu yang bisa merusak persatuan ataupun informasi palsu.

“Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang aman, tentram dan damai. Kita jaga selalu ukhuwah Islamiyah selama bulan suci Ramadhan ini dan bulan-bulan selanjutnya,” kata Ahmad M Saribi, di Kuala Kapuas, Minggu.

Hal itu disampaikannya dalam melaksanakan Safari Ramadhan 1445 Hijriah di Masjid Darul Aman, Kelurahan Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas.

Safari Ramadhan tersebut dihadiri sejumlah kepala OPD. Hadir juga Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Salman, Camat Kapuas Hilir Mahrita beserta unsur Forkopimcam Kapuas Hilir, Ketua FKUB Kapuas KH Muchtar Ruslan dan para tokoh agama setempat.

Baca juga: DWP Disarpustaka Kapuas kembangkan penanaman sistem hidroponik

Ahmad M Saribi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Kapuas Hilir yang sudah menyambut kedatangan jajaran Pemkab Kapuas sehingga bisa bersilaturahmi bersama.

“Safari Ramadhan ini tidak hanya sekedar seremonial semata, tetapi untuk kita dapat bertemu bersama dalam bagaimana berbuat baik ke depannya, untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan umat beragama di Kabupaten Kapuas,” katanya.

Tibanya bulan suci Ramadhan terdapat banyak hikmah yang bisa didapatkan, salah satunya adalah melatih kesabaran di dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga bulan puasa ini semakin menambahkan keimanan kita dalam berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari,” demikian Ahmad M Saribi.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat sekitar pun tampak memenuhi Masjid Darul Aman untuk mengikuti rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Kapuas.

Kegiatan diisi dengan tausiyah oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hamidhan. Dalam kesempatan itu dilakukan juga penyerahan bantuan secara simbolis kepada pengurus masjid setempat.

Baca juga: DPMD Kapuas optimalkan tranformasi digital Siskeudes online

Baca juga: Dinas PUPRPKP Kapuas survei rumah tidak layak huni

Baca juga: Usulan pengadaan 1.430 formasi ASN Kapuas disetujui