Pemkab Barsel terima 300 usulan dalam musrenbang

id Pemkab barsel,Buntok,Eddy raya samsuri,Musrenbang,Usulan masyarakat,Legislatif

Pemkab Barsel terima 300 usulan dalam musrenbang

Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Eddy Raya Samsuri menyebut ada sekitar 300 usulan masyarakat yang masuk dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang).

"Usulan masyarakat tersebut masuk saat musrenbang tingkat desa dan kecamatan beberapa waktu lalu," katanya saat membuka musrenbang tingkat kabupaten di Buntok, Senin.

Pemkab Barsel berupaya mengakomodir semua usulan dari masyarakat secara bertahap. Namun pihaknya meminta maaf apabila tidak semua usulan bisa langsung diakomodir pada tahun yang sama, sebab terbatasnya anggaran yang dimiliki.

Eddy berjanji, akan memilah mana yang menjadi skala prioritas untuk dikerjakan lebih dulu dengan menyesuaikan anggaran yang tersedia. Pihaknya berusaha agar infrastruktur yang masih banyak tertinggal segera diperbaiki.

"Kami mengerti masyarakat menginginkan adanya pemerataan dan keadilan dalam pembangunan. Namun semua akan dipilah terlebih dulu, mana yang benar-benar skala prioritas," ujarnya.

Selain itu ia juga meminta kepada seluruh perangkat daerah yang dikoordinir Bappeda, mengalokasikan belanja daerah khususnya belanja modal termasuk bantuan hibah dengan cermat dan tepat sasaran sehingga merata ke seluruh desa maupun kelurahan.

Meskipun demikian, sasaran pembangunannya tetap mengacu pada program prioritas dan kapasitas kemampuan keuangan daerah.

Ia meminta kepada semua perangkat daerah dan instrumennya mempersiapkan secara matang terhadap semua keperluan, agar pembangunan pada tahun anggaran 2020 mendatang bisa terlaksana secara optimal.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Legislatif yang memberikan dukungan agar pembangunan di Barsel terus meningkat," papar Eddy.