Pendistribusian logistik pemilu sudah mulai dilakukan, kata KPU Bartim

id kabupaten barito timur,bartim,kpu bartim,distribusi logistik pemilu 2019,ketua KPU Barito Timur,Andy A Gandrung

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh (tengah) bersama Ketua KPU Andy A Gandrung bersama Zarmeyeni, Kapolres AKBP Zulham Effendy, Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi, Ketua Bawaslu Bartim Feryanto Marthen mengecek surat suara pilpres sebelum pendistribusian logistik ke kecamatan, Senin. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah sudah mulai mendistribusikan logistik pemilihan umum tahun 2019 dengan membagi tiga zona, yakni daerah pemilihan satu, dua dan tiga.

"Semua logistik pemilu 2019 dimuat ke dalam 19 truk dan pendistribusian dibagi dalam tiga zona sesuai daerah pemilihan yang ada di wilayah ini," kata ketua KPU Barito Timur Andy A Gandrung kepada Antara Kalteng di Tamiang Layang, Senin.

Menurut Andy, untuk daerah pemilihan satu meliputi Kecamatan Dusun Timur, Benua Lima dan Patangkep Tutui sebanyak enam truk. Untuk daerah pemilihan dua meliputi Kecamatan Awang, Paju Epat, Karusen Janang dan Paku sebanyak lima truk.

Untuk daerah pemilihan tiga meliputi Kecamatan Dusun Tengah, Raren Batuah dan Pematang Karau sebanyal delapan truk. Semua logistik yang didistribusikan akan diterima Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) paling lambat malam ini.

"Besok akan diterima PPS dan KPPS dan dilakukan pengecekan isi logistik. Jika ada yang kurang atau kekeliruan, diharapkan segera melaporkan ke KPU Barito Timur," kata Andy.

Sementara itu, Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh mengatakan, masyarakat seyogyanya bisa menggunakan hak pilihnya saat mencoblos nanti.

Baca juga: Bawaslu Barito Timur sudah turunkan puluhan APK selama masa tenang

"Jangan golput atau tidak mencoblos. Lebih baik gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten," katanya.

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy mengatakan, seluruh anggota yanh ditugaskan telah melekat melakukan pengawalan pada tiap truk pembawa logistik.

"Apa yang disampaikan dalam video conference oleh Menteri Polhukam, Mendagri, Kapolri dan Badan Intelejen Negara (BIN) telah kota sampaikan kepada seluruh anggota yang bertugas," katanya.

Walaupun demikian, Zulham menjamin bahwa pemilu di Barito Timur bisa terlaksana dengan aman, kondusif, sukses dan lancar.

"Untuk wilayah yang rawan seperti TPS di Desa Dambung, Kecamatan Dusun Tengah akan dikawal ketat anggota. Kita sudah mengunjungi masyarakat dan menjamin keamanan masyarakat saat mencoblos di sana," katanya.

Baca juga: Bawaslu hanya tertibkan puluhan APK di Bartim

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar