Anggota DPRD Barito Timur periode 2019-2024 diharapkan lebih solid

id dprd kabupaten barito timur,dprd bartim,anggota dprd bartim, Unriu Ngube,pemilu 2019

Anggota DPRD Barito Timur periode 2019-2024 diharapkan lebih solid

Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur Unriu Ngube. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Legislator Barito Timur, Kalimantan Tengah Unriu Ngubel mengharapkan siapapun nantinya yang terpilih dan menjadi anggota DPRD kabupaten setempat untuk periode 2019-2024, harapannya dapat lebih solid serta saling bekerjasama.

"Baik kepada anggota dewan yang terpilih kembali maupun yang baru, saya mengharapkan bisa bekerjasama sebagai wakil rakyat yang solid," kata Unriu Ngubel di Tamiang Layang kepada Antara Kalteng, Kamis.

Menurut politisi PKPI itu, soliditas kerja dimaksud yakni bisa bekerja dengan menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagaimana wakil rakyat. Di mana tugasnya ada tiga, yakni legislasi atau membuat peraturan, menyusun dan membahas anggaran, serta pengawasan.

"Masyarakat kini mengharapkan para perwakilannya bisa memahami keadaan dan keluhan mereka," kata Unriu.

Selain berharap soliditas, wakil rakyat Barito Timur itu juga mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 yang aman, tertib dan kondusif, merupakan bekal awal untuk legislator-legislator Barito Timur bekerja dengan sebaik-baiknya.

Dia mengatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Timur sudah bekerja keras sebagai penyelenggara untuk melaksanakan pemilu tahun 2019 dengan tidak ada kendala.

"Semuanya berjalan dengan lancar hingga saat ini. Kondisi ini merupakan bekal awal anggota dewan selanjutnya untuk bekerja dengan maksimal," katanya.

Baca juga: Kafilah Bartim diharapkan menjadi yang terbaik di STQ Kalteng

Penyelenggaraan pemilu yang netral oleh KPU Barito Timur membuat tidak ada gesekan antar pendukung dari masing-masing peserta pemilu. Kondisi ini menciptakan daerah yang aman dan damai.

Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur itu juga mengapresiasi keseriusan dan kesigapan aparat kepolisian dan TNI, yang menjaga kondisi daerah ini tetap kondusif. Masyarakat pun tetap merasa nyaman dengan penyelenggaraan pemilu tahun 2019.

"Mari kita semua mendoakan agar setiap proses tahapan pemilu 2019 hingga selesai berjalan aman, damai dan tertib," demikian Unriu.


Baca juga: Petani karet di Bartim ditemukan tewas membusuk