Nadalsyah harapkan Barito Utara raih hasil terbaik STQ Kalteng

id stq kalteng,kafilah barito utara,bupati nadalsyah,gubernur sugianto

Nadalsyah harapkan Barito Utara raih hasil terbaik STQ Kalteng

Bupati Barito Utara H Nadalsyah (ketiga kiri) berbincang dengan Gubernur H Sugianto Sabran (ketiga kanan) pada pembukaan STQ Kalteng di stadion Sanaman Mantikei Palangka Raya, Jumat (26/4/2019) malam. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Palangka Raya (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengharapkan kafilah  setempat yang mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah membawan harum nama daerah, baik tingkat provinsi, nasional bahkan internasional kedepannya.

Disamping itu dapat memperkokoh persatuan, kebersamaan dan kerukunan baik sesama kafilah maupun antar kafilah Kabupaten lainya, kata Nadalsyah menghadiri pembukaan STQ Kalteng di Palangka Raya, Jumat malam.

"Semoga STQ XXII ini, kita dapat memperoleh hasil yang memuaskan bagi masyarakat 'Iya Mulik Bengkang Turan'," ujar Nadalsyah.

 
Kafilah Kabupaten Barito Utara mengikuti defile pada STQ Kalteng di stadion Sanaman Mantikei Palangka Raya, Jumat (26/4/2019) malam. (FOTO ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)
Gelaran STQ Kalteng yang dipusatkan di stadion olahraga Sanaman Mantikei Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Palangka Raya dibuka secara resmi oleh Gubernur  H Sugianto Sabran dengan ditandai penabuhan bedug dan penyerahan piala bergilir. 

Sebelum pembukaan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan defile kafilah dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng yang diawali dengan drum band putra dan putri terbaik dari Kota Palangka Raya.

Baca juga: Barito Utara hidangkan bubur sarang walet pada pameran STQ Kalteng

Pembukaan STQ XXII dihadiri oleh Bupati/Walikota di provinsi setempat ini juga dihadiri Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati Nadalsyah, Ketua LPTQ Muhlis, Ketua Harian LPTQ M Iman Topik dan pengurus LPTQ Kabupaten Barito Utara lainnya.

Gubernur Kalteng  Sugianto Sabran dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan STQ XXII ini akan mampu menjadi motivasi dan semangat 'Isen Mulang' bagi warga masyarakat untuk selalu berkarya, mengabdi dan bekerja untuk semangat keberagaman, kebersamaan demi kejayaan Kalimantan Tengah yang sama-sama dicintai. 

Lebih lanjut, dengan semangat Kalteng Berkah, pelaksanaan STQ XXII tingkat Kalteng diharapkan dapat terlaksana dengan baik, sukses dan lancar, terutama sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. 

"Semoga mampu mencetak generasi yang Qurani," kata Sugianto.

Baca juga: Bupati Nadalsyah kunjungi pemondokan kafilah Barito Utara

Ketua LPTQ Barito Utara Muhlis menyampaikan keikusertaan kafilah Kabupaten Barito Utara sebanyak 100 orang, yang terdiri dari peserta lomba sebanyak 39 orang, pembina dan pendamping 20 orang, pengurus LPTQ, tim kesehatan serta pengamanan sebanyak 41 orang, dengan mengikuti 8 cabang lomba yakni cabang Tilawah, Hifzil Qur'an, Kaligrafi, Fahmi Qur'an, Tartil Qur'an, Tafsir Qur'an, Makalah, dan Khat Qur'an. 

"Selain itu, kita juga memeriahkan STQ XXII dengan menampilkan produk lokal kerajinan masyarakat Barito Utara dalam stand pameran," jelas Muhlis.


Baca juga: Barito Utara ikuti STQ ke-XXII tingkat Kalteng