Kinerja DPRD Kalteng selama persidangan I tahun 2019 optimal

id dprd kalteng,dprd kalimantan tengah,ketua dprd kalteng,renhard atu narang

Kinerja DPRD Kalteng selama persidangan I tahun 2019 optimal

Ketua DPRD Kalteng R Atu Narang (tengah) bersama Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail (kiri), dan Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak saat paripurna istimewa di Palangka Raya, baru-baru ini. (Foto MMC Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Renhard Atu Narang menilai seluruh pimpinan dan anggota selama masa persidangan I tahun 2019, telah menjakankan tugas, pokok dan fungsinya secara baik dan optimal.

Hal itu terlihat dari pengawasan pimpinan dan anggota DPRD Kalteng terhadap berbagai program yang disusun dan dilaksanakan eksekutif selama persidangan I tahun 2019, kata Atu Narang di Palangka Raya, Selasa.

"Anggota dan pimpinan dewan kan ada melakukan reses, kunjungan ke lapangan, bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat. Itu bagian dari pengawasan terhadap pelaksanaan program pemerintah," ucapnya. 

Dikatakan, dalam penyusunan dan pembahasan anggaran, DPRD Kalteng juga melaksanakannya sangat baik, bahkan harus rapat secara maraton hingga malam hari agar ditetapkan tepat waktu," ucapnya.

Sementara dari segi legislasi, kata Ketua DPRD Kalteng tiga periode itu, pihaknya terus melanjutkan pembahasan lima rancangan peraturan daerah (raperda). Kelima raperda itu terus dibahas agar dalam pelaksanaan nantinya sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

"Jadi, masa persidangan I tahun sidang 2019 ini, sebagian agenda juga sudah diselesaikan dengan, baik termasuk pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Kalteng akhir tahun anggaran 2018," beber Atu Narang.

Menurut dia pimpinan dan anggota DPRD Kalteng juga telah melaksanakan rapat Komisi, rapat kerja, rapat gabungan dan rapat dengar pendapat, baik dengan mitra kerja maupun instansi serta lembaga terkait terhadap masalah yang sedang berkembang dan menjadi perhatian semua pihak.

Ketua DPRD Kalteng tiga periode itu mengatakan masalah politik, keamanan, ekonomi serta sosial kemasyarakat, yang dibahas secara intensif dengan memanfaatkan semaksimal mungkin waktu yang tersedia. 

"Saya berharap di masa persidangan selanjutnya, pimpinan dan anggota DPRD Kalteng tetap mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya. Itu semua demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," demikian Atu Narang.