Gubernur sebut Kotim dapat perhatian besar Pemprov Kalteng

id Gubernur sebut Kotim dapat perhatian besar Pemprov Kalteng,Gubernur Kalteng,Sugianto sabran,Safari ramadhan,Sampit,Kotim,Kotawaringin Timur

Gubernur sebut Kotim dapat perhatian besar Pemprov Kalteng

Gubernur H Sugianto Sabran menyerahkan bantuan keagamaan untuk rumah ibadah di Kotim saat acara buka puasa bersama di Masjid Jami As Salam Sampit, Jumat (31/5/2019). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengatakan, selama ini Kabupaten Kotawaringin Timur mendapat perhatian besar dari pemerintah provinsi dalam masa kepemimpinannya.

"Bantuan infrastruktur untuk Kotawaringin Timur dalam dua tahun ini sudah lebih dari Rp300 miliar. Bantuan untuk organisasi dan keagamaan sudah Rp14 miliar lebih. Ini bentuk perhatian besar pemerintah provinsi kepada Kotawaringin Timur," kata Sugianto di Sampit, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan Sugianto di hadapan ratusan warga yang menghadiri acara silaturahmi dan buka puasa bersama di Masjid As Salam Jalan Iskandar Sampit. Turut hadir Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi dan Wakil Bupati HM Taufiq Mukri.

Menurut Sugianto, Kotawaringin Timur layak mendapat perhatian serius pemerintah provinsi karena kebutuhan pembangunan di daerah ini masih cukup besar. Pemerintah provinsi berupaya membantu agar percepatan dan pemerataan pembangunan bisa terlaksana di kabupaten yang berkontribusi besar terhadap pertumbuhan perekonomian Kalimantan Tengah.

Secara pribadi, Sugianto menganggap Kotawaringin Timur merupakan kampung halamannya sendiri. Terlebih, masyarakat yang memiliki jumlah penduduk dan pemilih terbesar di Kalimantan Tengah ini diakuinya memang berkontribusi besar terhadap kemenangannya sehingga terpilih menjadi gubernur.

Sugianto berterima kasih atas dukungan masyarakat Kotawaringin Timur terhadap dirinya dan pemerintahan yang dipimpinnya. Sebagai imbal balik, perhatian juga diberikan kepada Kotawaringin Timur, baik secara kelembagaan oleh pemerintah provinsi maupun secara pribadi Sugianto.

Dia berjanji akan terus berusaha membantu pembangunan di Kotawaringin Timur. Bantuan terhadap kegiatan keagamaan juga akan terus ditingkatkan secara proporsional sesuai kemampuan daerah.

"Saya sudah perintahkan Biro Kesra dan Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah untuk membantu pesantren dan masjid yang belum selesai. Silakan ajukan bantuannya kepada pemerintah provinsi. Selain itu, saya juga berupaya membantu secara pribadi," kata Sugianto.

Sementara itu, usai acara buka puasa bersama dan shalat Magrib di Masjid Jami As Salam di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sugianto dan rombongan melanjutkan kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Syuhada di Kecamatan Baamang. Mereka melaksanakan shalat Isya dan tarawih di masjid ini.

Bupati H Supian Hadi menyampaikan terima kasihnya kepada gubernur atas perhatian dan bantuan yang selama ini diberikan kepada Kotawaringin Timur. Dia berharap bantuan yang diberikan berkelanjutan dan ditingkatkan karena Kotawaringin Timur masih membutuhkan dukungan untuk pembangunan daerah.

"Pemerintah kabupaten akan kesulitan tanpa ada bantuan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat karena dana yang dimiliki terbatas. Kami berharap gubernur tetap membantu pembangunan Kotawaringin Timur," demikian Supian.