Sejumlah pejabat di Polres Palangka Raya berganti

id kota palangka raya,palangka raya,polres palangka raya,kasat intel,pejabat di polres palangka raya

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar memimpin jalannya upacara serah terima jabatan lima perwira baru di halaman kantor polres setempat, Sabtu (15/6/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Sejumlah pejabat di jajaran Polres Palangka Raya, Kalimantan Tengah berdasarkan keputusan Kapolda Kalteng nomor KEP/156/V/2019 tanggal 23 MEI 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda Kalteng, mengalami pergantian.

"Semua perwira yang terkena mutasi dari Polda Kalteng tersebut dipromosikan ke jabatan barunya sesuai dengan pangkat yang disandang," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar dalam acara serah terima jabatan lima perwir polres setempat di halaman mapolres, Sabtu. 

Lima perwira yang mendapatkan jabatan promosi dari pimpinan tersebut yakni, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) AKP Harman Subarkah yang kini mendapatkan jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Lamandau. 

Kasat Intel AKP Fry Mayedi Satrawan kini dipercaya sebagai Kapolsek Montallat di wilayah hukum Polres Barito Utara, Kapolsek Pahandut AKP Sony Rizky  Anugrah mendapatkan jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Kapuas. 

"Terakhir Wakapolres Palangka Raya yang semula dijabat Kompol M Rofiq digantikan Kompol Arman Muis yang sebelumnya menjabat Wakapolres Barito Timur," katanya. 

Sedangkan nama-nama pejabat baru di Polres Palangka Raya setelah wakapolres ada AKP Hemat Siburian yang dipercaya menjabat sebagai Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) yang semula dirinya menjabat sebagai Kasi Intel Satuan Brimob Polda Kalteng, ia menggantikan pejabat lama yakni AKP Mahmud. 

Kemudian Kasat Reskrim Polres Palangka Raya di jabat AKP Nandi Indra Nugraha, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Teweh Tengah Polres Barito Utara. Selanjutnya Kasat Intel di jabat AKP Subur dan Kapolsek Pahandut dijabat AKP Edia Sutaata sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Katingan. 

"Saya menekankan kepada pejabat baru, mereka agar segera beradaptasi dan mempertahankan  situasi kondusif yang selama ini sudah dipelihara oleh pejabat lama. Bahkan kehadiran pejabat baru juga bisa membuat suasana agar polres setempat menjadi contoh polres-polres di daerah lain," bebernya.

Baca juga: Sejumlah pejabat di Polres Bartim berganti, ini permintaan Kapolres

Orang nomor satu di lingkup Polres Palangka Raya tersebut menambahkan, tentunya akan selalu mengevaluasi kinerja kesatuan yang nantinya akan dipimpinnya selama mereka menjabat sebagai pejabat utama di polres setempat. 

Hal tersebut bertujuan agar dapat meningkatkan kekuatan serta menekan terjadinya kelemahan di setiap satu kesatuan apabila tidak dilakukan kontrol, yang kapan saja bisa menimpa satuan yang ada di instansi tersebut.

"Intinya segera beradaptasi, berkoordinasi serta kerjasama bahkan melakukan komunikasi yang baik dengan unsur muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda dalam rangka menjalin kemitraan dengan masyarakat guna menangani berbagai masalah," tandas perwira Polri jebolan Akpol 1998 itu. 

Baca juga: Polisi curigai beberapa orang diduga pembuang bayi di Palangka Raya

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar