Jokowi beri tips jaga kesehatan pada wakil gubernur

id Jokowi,wagub jatim,emil dardak

Jokowi beri tips jaga kesehatan pada wakil gubernur

Presiden Joko Widodo saat menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Patimasang Mannagalli Parawansa yang menikah dengan Fadil Wirawan di Grand City Convention and Exhebition Surabaya, Sabtu (29/6/2019) malam. (Foto Moch Asim)

Surabaya (ANTARA) - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mendapat tips khusus dari Presiden Joko Widodo tentang cara menjaga kesehatan dan stamina di tengah padatnya agenda kenegaraan di sela kunjungannya di Surabaya, Jumat malam.

"Pak Presiden dan Ibu Negara Irian Jokowi berbagi tips bagaimana cara agar stamina terjaga di tengah padatnya agenda," ujar Emil Dardak ketika dikonfirmasi di Surabaya, Minggu pagi.

Presiden yang ditemani sejumlah menteri Kabinet Kerja melakukan rangkaian kegiatan di "Kota Pahlawan", yaitu menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, kemudian menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang sedang terbaring sakit di RSUD dr Soetomo.

Selain berbagi tips menjaga stamina, Emil Dardak mengakui juga sempat membahas kuliner Jawa Timur serta meminta masukan seputar pembangunan di wilayahnya.

"Pembicaraannya seputar pembangunan di Jatim ke depan, serta tak kalah serunya adalah membahas kuliner khas daerah di sini," ucap mantan Bupati Trenggalek tersebut.

Selama berada di Surabaya, Emil Dardak beserta istrinya Arumi Bachsin mendampingi Presiden dan rombongan, mulai menjemput di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo hingga mengantarkannya saat akan kembali ke Jakarta.

Sementara itu, sehari sebelumnya Wagub Jatim juga mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla selama berada di Surabaya yang kegiatan utamanya menghadiri akad nikah putri Khofifah sekaligus sebagai saksi.

Emil Dardak bahkan satu mobil dengan Wapres JK selama perjalanan, termasuk ketika menjenguk Tri Rismaharini di rumah sakit.