1.000 makanan gratis di HUT Bhayangkara ke-73

id HUT Bhayangkara ke-73 ,Kapolres Pulpis Siswo Yuwono Bima Putra Mada,Pulpis,Makan siang gratis 1.000 porsi untuk masyarakat Pulpis di HUT Bhayangkara

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo selaku inspektur upacara bersama Kapolres AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada SIK melakukan pengecekan dan kesiapan personel pada apel puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang dipusatkan di halaman Stadion HM Sanusi. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (ANTARA) - Kapolres Pulang Pisau Kalimantan Tengah AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada SIK mengatakan bahwa dalam menjaga Kamtibmas di daerah setempat, Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan seluruh lapisan masyarakat.

"Kami memang belum sempurna tetapi kami tetap memberikan yang terbaik kepada masyarakat," kata Siswo usai puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang dipusatkan di halaman Stadion HM Sanusi, Rabu.

Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 yang dihadiri lebih dari 1.000 masyarakat dan unsur pemerintah daerah itu menjadi bukti bahwa Polri selalu dekat dengan masyarakat. Dalam rangkaian kegiatan yang menampilkan kesiapan untuk menghadapi ancaman terorisme, juga menjadi salah satu prioritas polres setempat.

Meski secara khusus penanganan terorisme menjadi tugas Densus 88, kata Siswo, Polres Pulang Pisau terus berkoordinasi dan selalu siap ikut mengantisipasi ancaman yang mungkin timbul, mengingat letak geografis kabupaten yang menjadi perlintasan ke beberapa daerah. 

Selain itu pemantapan personel melalui pelatihan dan simulasi terus dilakukan polres setempat.

"Dalam setiap kegiatan yang ingin ditunjukan adalah bahwa kami siap bekerja untuk masyarakat setempat," tandas Siswo.

Kepada personel, Siswo meminta agar semua dituntut bekerja secara profesional, modern dan terpercaya dalam melaksanakan tugas serta menghilangkan terjadinya pelanggaran-pelanggaran. 

"Tunjukan bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," katanya.

Apabila ditemukan ada personel yang 'nakal' dalam melaksanakan tugas, Siswo menegaskan agar masyarakat melaporkan kepada Propam Polres Pulang Pisau untuk ditindaklanjuti. Baik pelanggaran disiplin maupun pidana, tetap dikenakan sanksi tegas.

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo yang menjadi inspektur upacara puncak HUT Bhayangkara ke-73 menyampaikan amanat Presiden RI. Beberapa poin diantaranya adalah agar Polri terus menigkatkan kualitas sumber daya manusia guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks. 

Mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis, serta kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat dan meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. 

Selain itu, memperkuat koordinasi dengan  TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban.

Dalam memeriahkan kegiatan Polres Pulang Pisau juga menggelar simulasi antisipasi tindak kriminal dan terorisme. 
Selain itu lomba defile, traksi Reog Ponorogo dan PSHT yang merupakan salah satu perguruan silat menjadi hiburan bagi masyarakat. Acara ditutup dengan pasar dan hiburan, salah satunya makan siang gratis 1.000 porsi untuk masyarakat.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar