Telkomsel hadirkan aplikasi SISMA di SMK Karsa Mulya Palangka Raya

id kalimantan tengah,palangka raya,telkomsel,aplikasi SISWA,General Manager Non HVC Sales Pamasuka,Thomas Anda Siaga,aplikasi SISWA di SMK Karsa Mulya

Telkomsel hadirkan aplikasi SISMA di SMK Karsa Mulya Palangka Raya

Pimpinan Telkomsel menyaksikan Kepala Sekolah SMK Karsa Mulya Palangka Raya Marsiyo ST menandatangani kerjasama penyediaan aplikasi SISWA, Senin (22/7/2019). (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (ANTARA) - Sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi terhadap kemajuan dunia pendidikan di era milenial dan digital, Telkomsel menghadirkan dan menyediakan secara gratis aplikasi Sistem Informasi Sekolah Mandiri (SISMA) kepada Sekolah Menengah Keguruan (SMK) Karsa Mulya Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

SISMA merupakan aplikasi digital dengan spesifikasi smartphone berbasis android menyediakan berbagai informasi dan kebutuhan data yang bermanfaat serta membentuk smart students, kata General Manager Non HVC Sales Pamasuka Thomas Anda Siaga saat peluncuran aplikasi SISMA di SMK Karsa Mulya Palangka Raya, Senin.

"Sederhananya, aplikasi itu memberikan kemudahan bagi para siswa dalam melakukan absensi, mengerjakan tugas sekolah, forum grup diskusi guru dan siswa, data perpustakaan, bahkan dapat bertransaksi LinkAja di kantin sekolah," beber dia.

Thomas membenarkan bahwa SMK Karsa Mulya Palangka Raya satu-satunya sekolah di Provinsi Kalteng yang disediakan aplikasi SISMA oleh Telkomsel. Sebab, hanya sekolah tersebut yang memenuhi berbagai kriteria, termasuk server pendukung aplikasi SISWA telah tersedia, dan kepala sekolah SMK Karsa Mulya Palangka Raya sangat memahami manfaat sekaligus kegunaan teknologi digital.

Dia mengatakan apabila ada sekolah lain di Provinsi Kalteng yang juga ingin menggunakan aplikasi tersebut, maka pihak Telkomsel harus terlebih dahulu melakukan verifikasi dan melihat apakah telah memenuhi berbagai kriteria, termasuk ketersediaan server pendukung.

Baca juga: Dua sekolah di Kalteng menang program poin renovasi sekolah PT Telkomsel

"Telkomsel dalam menyediakan aplikasi SISMA tersebut juga mengajak mitra yang memang berasal dari wilayah setempat. Aplikasi SISMA ini pun murni karya pengembang aplikasi digital orang di Palangka Raya. Itu membuktikan bahwa pengembang Aplikasi di Palangka Raya juga mampu bersaing," ucapnya.

General Manager Non HVC Sales Pamasuka itu pun berharap hadirnya mobile school application bernama SISMA itu mampu mencetak generasi muda yang kreatif, inovatif dan memberikan solusi bagi pengembangan sekolah bahkan Kota Palangka Raya.

"Selain di Kota Palangka Raya, Aplikasi SISMA yang merupakan salah satu bentuk broadband ecosystem itu juga digelar di beberapa kota di area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan), demikian Thomas.

Peluncuran aplikasi SISMA itu turut dihadiri Manager Branch Telkomsel Palangka Raya, Kepala Sekolah dan Ketua Yayasan serta para guru SMK Karsa Mulya Palangka Raya, Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Kalteng, dan pihgak lainnya.

Baca juga: Telkomsel santuni ratusan anak panti asuhan Palangka Raya

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar