UMP - Pemkab Sukamara tingkatkan kualifikasi pendidikan ASN

id kualifikasi pendidikan ASN,FISIPOL UMP--Pemkab Sukamara,tingkatkan kualifikasi pendidikan ASN

UMP - Pemkab Sukamara tingkatkan kualifikasi pendidikan ASN

Dekan FISIPOL UMP Dr.HM.Yusuf, Kepala BKD Kab.Sukamara Donal Simanjuntak, dan Kepala Asessment Center UMP Dina Feriza,M.Psi bertemu Selasa(23/7) membahas peningkatan kualifikasi pendidikan ASN. Bahwa Bupati Sukamara Windu Subagio mendorong dan memfasilitasi Izin Belajar ASN kuliah by research di Prodi S2 MAP FISIPOL UMP mulai September 2019. (Damet; Humas FISIPOL UMP)

Palangka Raya (ANTARA) - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dan Pemerintah Kabupaten Sukamara sepakat menjalin kerja sama dalam memfasilitasi studi lanjut dan peningkatan kualifikasi pendidikan formal jajaran Aparatur Sipil Negara yang sedang berkarier di kabupaten di wilayah paling Barat Provinsi Kalimantan Tengah itu.

“Dekan FISIPOL UMP Dr. HM. Yusuf sudah bertemu Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Sukamara, Donal Panjaitan guna membahas tindak lanjut fasilitasi studi lanjut kalangan ASN di lingkup Pemkab Sukamara pada jenjang Program Studi Strata Dua (S2) Magister Administrasi Publik (MAP),” kata Kabag Tata Usaha FISIPOL UMP, Saipul, S.Sos, M.AP di Palangka Raya, Kamis.

Sebagaimana arahan Bupati Sukamara Windu Subagio bahwa ASN diberikan kesempatan untuk meningkatkan wawasan dan kualifikasi pendidikan guna menghadapi perkembangan dan tuntutan terhadap kualitas sumber daya manusia dalam pengelolaan Negara.

Bahwa Pemkab Sukamara akan mendorong seluas mungkin ASN untuk dapat melanjutkan studi secara mandiri dan Bupati akan memfasilitasi dengan memberikan persetujuan Izin Belajar yang dapat digunakan dalam menunjang karier di Birokrasi.

Studi lanjut kalangan ASN Kabupaten Sukamara pada jenjang Program Studi Strata Dua (S2) Magister Administrasi Publik (MAP) FISIPOL UMP diharapkan tidak mengganggu waktu bekerja sebagai pegawai negeri yang wajib memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Menurut Kabag TU FISIPOL UMP Saipul,M.AP yang didampingi Kepala Lembaga Pengembangan Kerjasama Novianto, M.AP bahwa keinginan Pimpinan Daerah Sukamara untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan ASN tersebut sejalan dengan program perkuliahan yang dikembangkan saat ini “by Research”.

Program perkuliahan dengan mengutamakan kemampuan observasi, identifikasi fenomena yang masalah serta analisis alternatif solusi merupakan tuntutan bagi seorang mahasiswa.

Terlebih mahasiswa para praktisi seperti kalangan ASN yang telah bergelut langsung dengan dinamika menjalankan tugas-tugas birokrasi dan sebagai pelayanan masyarakat yang semakin kritis seringi kemajuan teknologi informasi.

Proses studi lanjut ASN asal Kabupaten Sukamara dimulai semester ganjil 2019/2020 pada September 2019 bersama sejumlah ASN asal Kabupaten lainnya di Kalteng.

Program perkuliahan MAP FISIPOL UMP bagi ASN dan praktisi sudah berjalan bagi ASN yang berkarir di lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng, Pemkot Palangka Raya, Pemkab Kotawaringin Timur dan Pemkab Seruyan.

Personel FISIPOL UMP terdiri dari dosen dan tim peneliti terus berkeliling kabupaten se-Kalteng dalam menangkap fenomena dan interaksi bernegara yang selanjutnya dijadikan bahan kajian dan penelitian lanjutan untuk menjadi konsep pemikiran yang bisa disumbangkan sebagai referensi tambahan dalam membuat kebijakan publik.

Baca juga: FISIPOL UM Palangkaraya perluas kuliah lapangan ke berbagai negara

Baca juga: Rektor UMP: Persiapkan Seruyan pintu masuk baru ke Kalteng

Baca juga: UMP bersama BNF integrasikan penelitian konservasi lingkungan


Pewarta :
Editor : Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar