Lamandau Games 2019 ajang menjaring bibit olahraga berprestasi

id kabupaten lamandau,lamandau,lamandau games 2019,bupati lamandau,hendra lesmana

Lamandau Games 2019 ajang menjaring bibit olahraga berprestasi

Bupati Lamandau Hendra Lesmana foto bersama atlet dan official saat penutupan kegiatan Lamandau Games 2019 di stadion Hinang Golloa, Senin (12/8/2019). (Foto Antara Kalteng/ Koko Sulistyo)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah, Hendra Lesmana menyatakan bahwa Lamandau Games 2019 yang telah selesai di gelar, merupakan ajang menjaring bibit-bibit muda bidang olahraga berprestasi di kabupaten setempat, sekaligus upaya mempersiapkan atlet berkompetisi di tingkat provinsi maupun nasional.

Kegiatan itu juga juga bagian dari upaya merealisasikan program unggulan pemkab, yakni Lamandau Juara, kata Hendra saat menutup Lamandau Games 2019 di Nanga Bulik, Selasa.

"Kita tahu Lamandau mempunyai sumber daya manusia yang berbakat dan mumpuni di bidang olahraga. Jadi, kita harus memberikan wadah mengembangkan dan meningkatkan kemampuan sesuai cabang olahraganya," beber dia.

Menurutnya, dengan memberikan wadah dalam bentuk even olahraga maka, bakat - bakat olahraga para atlet tersebut dapat terus terasah, sehingga selain meningkatkan kemampuan juga muncul semangat untuk terus mengembangkan diri.

"Saya akan terus memberikan perhatian terhadap kemajuan olahraga, khususnya kualitas atlet-atlet yang ada di Kabupaten Lamandau agar semakin meningkat dan mampu bersaing di tingkat provinsi dan nasional," kata Hendra.

Baca juga: Satpol PP Lamandau temukan ini saat razia tas pelajar

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lamandau Ganti P Kanisa mengatakan, kegiatan Lamandau Games yang dilaksanakan sejatinya merupakan program penjaringan bakat usia emas (Golden Age), yaitu usia 15 hingga 23 tahun.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah cabang yang memiliki potensi prestasi olahraga dipertandingan, seperti cabang sepak bola, futsal, catur, badminton, bola volly, tenis meja, serta olahraga yang menjadi langganan mendulang medali yaitu panahan.

Ia berharap dengan selesainya kegiatan Lamandau Games 2019, maka Koni dapat melaksanakan pembinaan secara berkelanjutan, sehingga tujuan akhir dari penyelenggaraan kegiatan untuk melahirkan atlet - atlet yang berprestasi dan mampu bersaing di ajang multi even dapat tercapai.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Koni Kabupaten Lamandau, bagaimana format kompetisi dan peraturan pembatasan usia, hal ini penting guna pencapaian tujuan dalam penyelenggaraan even," demikian Ganti.

Baca juga: Kurir sabu ditangkap di Lamandau saat menumpang bus Damri

Baca juga: Ditinggal pergi pemiliknya, sebuah rumah di Lamandau ludes terbakar

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar