Bupati Barut ajak anggota Paskibraka hadapi bahaya kenakalan remaja

id paskibraka barito utara 2019, bupati nadalsyah kukuhkan anggota paskibraka,anggota paskibraka barito utara

Bupati H Nadalsyah memasang tanda anggota paskibraka pada pengukuhan di aula rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Jumat (16/8/19) malam. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengajak anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) setempat  untuk dapat proaktif menjaga regenerasi dalam menghadapi ancaman bahaya kenakalan remaja. 

Diharapkan agar anggota Paskibraka 2019 ini dapat menjadi teladan karena merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Barito Utara yang memiliki kemampuan dan keistimewaan, kata Nadalsyah saat mengukuh anggota Paskibraka setempat di Muara Teweh, Jumat malam. 

"Selamat atas terpilihnya adik-adik, anak-anakku semua semua menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara  tahun ini dan kepada orang tua anggota Paskibraka untuk mendo'akan, agar anak-anak kita dapat melaksanakan tugas pada 17 Agustus 2019 dengan baik dan sukses," tambahnya. 

Pengukuhan Diklat Paskibraka tingkat Barito Utara 2019 dilaksanakan di uula rumah jabatan Bupati Barito Utara, dipimpin langsung oleh Bupati  Nadalsyah yang dikuti oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, Sekretaris Daerah H Jainal Abidin dan pejabat lainnya serta Ketua TP PKK Hj Sri Hidayati dan undangan lainnya.

Anggota paskibraka yang dikukuhkan sebanyak 44 orang berasal dari sejumlah sekolah SLTA dari 9 Kecamatan di Barito Utara yang terdiri dari 21 putera orang dan 23 orang puteri. 
 
Bupati H Nadalsyah foto bersama pejabat dan anggota paskibraka pada pengukuhan di aula rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Jumat (16/8/19) malam. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)
Malam ini dikukuhkan menjadi paskibraka yang akan menjalankan tugasnya untuk pengibaran dan penurunan Sang Saka Merah Putih pada Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia, hari ini 17 Agustus 2019 di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh. 

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membimbing anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara. 
"Semoga kedepannya anggota Paskibraka menjadi anak-anak yang berprestasi dan memiliki masa depan yang cerah," ujarnya.

Pengukuhan anggota paskibraka ini dipimpin oleh Fitriyana Dewi murid kelas XI SMAN 1 Muara Teweh, ditambah dengan 2 Purna Paskibraka Kalimantan Tengah Reza Fikri Aditya murid kelas XII SMAN 1 Muara Teweh dan Ilham Kurniawan murid kelas XI SMAN 4 Muara Teweh. 

Saat dimintai pesan dan kesan, purna paskibraka provinsi Reza Fikri Aditya mengatakan agar paskibraka dapat menjalankan tugasnya dengan baik. 

"Semoga adik-adik paskibraka tahun ini semangat dan sukses mengibarkan bendera pada 17 Agustus, hal ini tentunya bisa membanggakan nama orang tua serta guru-guru yang mengajarkan mereka," jelas Reza.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar