Ini harapan Pemkab Pulang Pisau kepada DPRD

id Ini harapan Pemkab Pulang Pisau kepada DPRD,Bupati Pulang Pisau,Edy Pratowo,Sinergitas

Ini harapan Pemkab Pulang Pisau kepada DPRD

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo dan Wakil Bupati Pudjirustaty Narang usai memberikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Periode 2019-2024. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (ANTARA) - Bupati Pulang Pisau Kalimatan Tengah H Edy Pratowo berharap kemitraan antara dua lembaga eksekutif dan legislatif bisa berjalan dengan baik, terlebih dengan semangat baru setelah pengambilan sumpah janji anggota DPRD periode 2019-2024.

“Beberapa program strategis yang dilaksanakan pemerintah setempat tentunya juga harus mendapat dukungan dari DPRD,” kata Edy Pratowo di Pulang Pisau, Senin.

Edy berharap 25 anggota DPRD yang baru dilantik memiliki pandangan dan tekad yang sama untuk bersama-sama membangun daerah demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sinergitas antara eksekutif dan legislatif akan sangat menentukan arah dan kelancaran pelaksanaan program pembangunan di daerah ini.

Edy mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD periode sebelumnya atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan dalam melaksanakan tugas-tugas di pemerintahan setempat. Pasang surut hubungan dua lembaga merupakan hal biasa namun semua tetap mengedepankan kepentingan masyarakat. 

Edy mengingatkan kepada anggota DPRD yang baru bahwa tantangan yang dihadapi semakin berat dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat di daerah setempat. Untuk itulah diperlukan kekompakan dan sinergitas kedua lembaga.

Semangat untuk menjaga persatuan dan kebersamaan, kata Edy Pratowo, harus terus dilakukan sehingga berbagai pihak bisa bersama-sama membangun kabupaten setempat untuk lebih maju lagi di masa yang akan datang.

Menurutnya anggota DPRD adalah perwakilan dari masyarakat yang juga mengabdi, menjalankan amanah serta memberikan pelayanan kepada masyarakat. Program-program yang bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat harus bisa diberikan sehingga dengan tujuan tersebut dibutuhkan sinergitas antara pemerintah dan DPRD setempat.
   
Dikatakan Edy Pratowo dalam waktu dekat, sudah kembali dilakukan pembahasan anggaran. Perbedaan dalam pemilu beberapa waktu lalu harus dihilangkan untuk menyatukan langkah dalam mencapai visi dan misi pemerintah setempat serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Selamat mengawali tugas kepada anggota DPRD yang sudah diambil sumpah janjinya, semoga amanah dalam menjalankan amanah yang telah dipercayakan oleh masyarakat,” ucap Edy Pratowo.

Sebanyak 25 anggota DPRD Pulang Pisau periode 2019-2024 terdiri dari 11 wajah baru dan 14 orang merupakan incumbent atau yang sebelumnya juga duduk sebagai anggota DPRD setempat.

Ahmad Rifa`i dari Partai Golkar ditetapkan sebagai Ketua Sementara DPRD pada sidang paripurna istimewa, bersama Wakil Ketua HA Fadli Rahman dari PDI-P yang merupakan partai politik dengan perolehan suara keseluruhan terbanyak.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar