DPRD Bartim telah resmi membentuk enam fraksi

id dprd barito timur,dprd bartim,wakil ketua sementara dprd bartim,Ariantho S Muler, fraksi di dprd bartim

DPRD Bartim telah resmi membentuk enam fraksi

Wakil Ketua Sementara DPRD Bartim Ariantho S Muler menandatangi keputusan pembentukan fraksi disaksikan Wabup Habib Said Abdul Saleh dan Sekda Eskop di Tamiang Layang, Kamis. (HO/ DPRD Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Enam fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah yang telah resmi terbentuk, siap bekerja sesuai amanah dan tanggung jawab serta ketentuan perundangan-undangan.

Wakil Ketua Sementara DPRD Barito Timur Ariantho S Muler di Tamiang Layang, Kamis, mengatakan resminya dibentuk enam fraksi ditandai dengan dibuatnya keputusan unsur Pimpinan Sementara.

"Hari ini tadi telah dibentuk enam fraksi dan disahkan dengan dibuatnya keputusan DPRD Barito Timur maka enam fraksi tersebut bisa bekerja sesuai amanah dan tanggung jawab serta ketentuan perundangan yang berlaku," beber dia.

Dikatakan, enam fraksi tersebut yakni fraksi Partai Golongan Karya, fraksi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, fraksi Partai Demokrat, fraksi Partai Nasdem, fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya dan fraksi Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Fraksi Golkar terdiri lima kursi dari Asmadi Ranji, Nursulistio, H Parjono, Rini dan Trisna Andrilawitni. Fraksi PKPI terdiri dari enam kursi yakni Ariantho S Muler, Munita Mustika Dewi, Rida Heriani ditambah dari PPP yakni H Ahmadi dan H Rumli.

Fraksi Partai Demokrat terdiri dari tiga kursi yakni Depe, Raran dan Surdi. Fraksi Nasdem terdiri lima kursi yakni Adolina Sendol, Hadi Sucipto, H Rusli ditambah dari Partai Perindo yang bergabung yakni Winda Sari dan H Zain Alkim.

Baca juga: Enam fraksi siap dibentuk di DPRD Bartim

"Fraksi PDIP terdiri dari tiga kursi yakni Broelalano, Janju Briano dan Mardianto. Fraksi Gerindra juga terdiri dari tiga kursi yakni Cilikman Jakri, Rina Hardianti dan Roma Analta," kata Ariantho.

Dia mengatakan selaku pimpinan dan anggota DPRD Bartim juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta jajarannya, Forum Koordinasi Pimpinan yang mengikuti rapat paripurna hari ini hingga berakhir dengan tertib dan lancar.

"Kami mohon maaf atas segala kekurangannya. Dan, sekali lagi terimakasih atas dukungannya selama ini," kata Ariantho.

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh mengatakan, dengan adanya enam fraksi maka akan meningkat pula saran, pikiran dan kritikan konstruktif untuk mewujudkan Barito Timur yang sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah.

"Bertambahnya fraksi di DPRD Bartim, kami optimis akan membantu terlaksananya penyelenggaraan pemerintahan yang baik untuk membangun Barito Timur," kata Saleh.

Baca juga: DPRD Bartim siap tampung aspirasi dan masalah masyarakat desa

Baca juga: Penanganan stunting di Bartim harus berlanjut hingga perdesaan