Pemprov nyatakan pelayanan publik di Kalteng semakin membaik

id provinsi kalimantan tengah,kalteng,pelayanan publik di kalteng,nurul edy,pelayanan publik di kalteng membaik

Pemprov nyatakan pelayanan publik di Kalteng semakin membaik

Asisten II Setda Kalteng Nurul Edy. (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Asisten II Setda Kalimantan Tengah Nurul Edy menyatakan bahwa berbagai  inovasi yang dilakukan pemerintah provinsi terkait pelayanan publik, mulai menunjukkan hasil.

Hal itu terlihat dari hasil survey hasil survey yang dilakukan Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Lembaga Survey Indonesia (LSI) pada tahun 2016-2018, kata Edy di Palangka Raya, Rabu.

"Dari hasil survey dua lembaga itu, pelayanan publik di Kalteng terus mengalami perbaikan. Itu bukan klaim pemprov ya, tapi lembaga independent," tegasnya.

Meskipun ada anggapan semakin baik, Pemprov Kalteng tetap berkomitmen dan terus berupaya meningkatkan pelayanan, khususnya hal yang mendasar bagi masyarakat, akan terus diperbaiki.

Dia mengatakan pemerintah menginginkan pelayanan publik, khususnya pelayanan dasar lebih baik lagi. 
Untuk itu, diperlukan terobosan agar upaya peningkatan standar pelayanan publik ini dapat terealisasi.

"Salah satu yang perlu dilakukan secara maksimal adalah program-program pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," kata Edy. 

Baca juga: BI mencatat kondisi perbankan di Kalteng alami pertumbuhan

Dia pun mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kalteng agar terus berbenah dan meningkatkan kinerja, memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta kemajuan pembangunan di provinsi ini.

"Semuanya harus bekerja lebih cepat dan lebih giat dalam menjalankan kegiatan. Karena peningkatan pelayanan publik ini tidak hanya untuk masyarakat, tapi juga untuk pemerintah sendiri," ucapnya. 

Menurut dia peningkatan standar pelayanan publik ini memang sangat perlu. Sekalipun sudah ada pengakuan pelayanan publik Kalteng meningkat, namun karena tuntutan masyarakat juga ikutan meningkat.

Untuk itu, mau tidak mau pemerintah harus melakukan terobosan dengan tetap mengkuti perkembangan teknologi dan arus globalisasi yang tidak terbendung lagi.

"Perbaikan pelayanan dasar lebih efektif dan efesien merupakan hal  yang harus diperhatikan seluruh aparatur pemprov," demikian Edy.

Baca juga: DPRD Kalteng pertanyakan kebenaran dugaan sumur bor fiktif

Baca juga: Yulhaidir nyatakan kesiapannya dukung Sugianto Sabran di Pilkada Kalteng 2020

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar