Bupati sebut Barsel Expo 2019 miliki banyak manfaat bagi daerah

id Pemkab barsel, barsel, barito selatan, buntok, barsel expo 2019, pameran, hut kabupaten, eddy raya syamsuri

Bupati sebut Barsel Expo 2019 miliki banyak manfaat bagi daerah

Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri didampingi Pj Sekda, Kapolres dan anggota DPRD memukul gong tanda dibukanya Barsel Expo, Buntok, Minggu, (15/9/2019). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Buntok (ANTARA) - Sebanyak 125 stan berpartisipasi pada Barsel Expo 2019 yang digelar di Stadion Batuah Buntok, Barito Selatan, Kalimantan Tengah dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-60 kabupaten.

“Kurang lebih 125 stan ikut memeriahkan Barsel Expo. Semoga roda perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan baik, serta masyarakat juga bisa menikmatinya sebagai sarana hiburan,” katanya di Buntok, Minggu.

Menurutnya, kegiatan itu memiliki banyak manfaat, selain berdampak positif terhadap perekonomian dan sebagai sarana hiburan, juga sebagai sarana menginformasikan berbagai kegiatan pemerintahan hingga pembangunan kepada masyarakat.

Barsel Expo juga sebagai wahana promosi yang tepat, terhadap produk-produk yang dihasilkan usaha kecil dan menengah, serta mitra binaaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maupun BUMN.

Dengan adanya kegiatan itu, maka seluruh kegiatan pembangunan, potensi daerah serta peningkatan maupun pemberdayaan produk daerah dapat disosialisasikan kepada masyarakat secara luas. Momentum tersebut juga sebagai koreksi dan evaluasi hasil pembangunan yang selama telah dilaksanakan.

“Intinya kami ingin bersama seluruh masyarakat menikmati hasil pembangunan, serta mengajak mereka untuk bisa berpartisipasi secara aktif di dalamnya,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Barsel Expo Syahrani mengatakan, stan pameran tersebut terdiri dari stan instansi pemerintah, perbankan, sekolah, Dharma Wanita dan TP PKK serta UKM maupun PKL.

“Pameran dilaksanakan dari 15-21 September 2019 mendatang,” ucapnya yang menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Barsel itu.

Selain pameran, juga akan dilaksanakan Festival Dahani Dahanai Tuntung Tulus 2019 yang diikuti peserta dari enam kecamatan di Barsel. Festival itu, bertujuan untuk meningkatkan promosi, khususnya seni budaya dan olahraga tradisional.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar