DSPMD klaim pilkades serentak di Barsel berjalan aman dan lancar

id Pemkab barsel, barito selatan, barsel, buntok, pilkades serentak, pemilu, pesta demokrasi, dspmd

DSPMD klaim pilkades serentak di Barsel berjalan aman dan lancar

Kabid Administrasi Pemerintahan Desa dan Kelembagaan (DSPMD) Barito Selatan Samsul Bahri. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menyatakan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2019 berjalan aman dan lancar.

"Pilkades serentak yang dilaksanakan pada 3 Oktober 2019 lalu berjalan dengan aman dan lancar," kata Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa dan Kelembagaan DSPMD Barito Selatan Samsul Bahri di Buntok, Senin.

Menurutnya semua logistik, kotak suara, hasil rekapitulasi dan surat suara pilkades serentak yang berlangsung pada 62 desa tersebut, sudah diserahkan pihak panitia desa kepada sekretariat pilkades tingkat kabupaten.

Ia menjelaskan, sesuai tahapan, untuk pelaksanaan pelantikan kepala desa terpilih hasil pilkades serentak, rencananya akan dilakukan pada Desember 2019 mendatang.

Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada calon kepala desa terpilih pada pilkades serentak di 62 desa di wilayah Barito Selatan tersebut.

Bagi kepala desa yang berhasil memenangkan pilkades tahun 2019, diharapkan agar nantinya dapat bekerja sama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dalam melaksanakan visi misi pembangunan desanya masing-masing.

"Kami juga meminta kepada kepala desa terpilih supaya dapat merangkul semua warganya," jelasnya di sela kegiatan kerjanya.

Sedangkan bagi calon kepala desa tidak terpilih, supaya bisa menerima hasilnya dan diharapkan mendukung berbagai program yang akan dilaksanakan kepala desa terpilih pada pilkades serentak 2019 ini.

Sebab tanpa adanya kerja sama dan dukungan dari semua pihak, tentu akan sulit untuk mewujudkan pelaksanaan pembangunan secara maksimal di tiap daerah, termasuk di masing-masing desa.

"Mari bersama-sama bergandengan tangan membangun desanya masing-masing, supaya bisa lebih maju dan warganya bisa lebih sejahtera lagi kedepannya," ucapnya.

Sementara itu sejauh ini, pihaknya masih belum menerima adanya laporan terkait pelanggaram, baik dari panitia pilkades desa, maupun dari pengawas tingkat kecamatan.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar