DWP Kalteng didorong untuk terapkan e-Reporting

id Dwp kalteng, dewan penasihat, yulistra ivo sugianto sabran, dharma wanita, organisasi wanita, kalteng, kalimantan tengah, palangka raya, e-reporting

DWP Kalteng didorong untuk terapkan e-Reporting

Penasihat DWP Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran. (ANTARA/Ho-MMC Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Para pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Tengah, didorong untuk bisa membuat laporan yang sudah memanfaatkan perkembangan serta kemajuan teknologi informasi (TI) yaitu melalui e-Reporting.

"Dengan adanya e-Reporting ini, maka menjadikan masing-masing DWP di Kalteng sebagai pusat data," kata Penasihat DWP Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran di Palangka Raya, Senin.

Dikatakan sebagai pusat data, sebab DWP bisa menyimpan data-data kegiatan dan langsung mengirimkan laporan pelaksanaan program kerja, utamanya kepada pengurus pusat.

Menurutnya sudah sewajarnya jika DWP menerapkan e-Reporting, karena DWP adalah organisasi wanita terbesar. Tentunya banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh setiap kepengurusan di berbagai tingkatan yang harus didokumentasikan dan segera dilaporkan.

Mudahnya pelaporan, akan memotivasi pengurus DWP untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Hingga pada akhirnya gerak dan kiprah ibu-ibu DWP, bisa memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan pembangunan.

"Melalui berbagai kegiatan sosial yang dilakukan sebagai bukti kepedulian kaum perempuan, khususnya istri ASN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya saat membuka pelatihan e-Reporting yang diikuti para pengurus DWP Kalteng.

Lebih lanjut Ivo menjabarkan, perlahan namun pasti DWP Kalteng harus bisa meninggalkan sistem pelaporan yang masih berbasis kertas dan beralih secara keseluruhan, kepada dokumentasi maupun pelaporan yang berbasis TI.

DWP juga harus bisa memanfaatkan keunggulan jaringan yang dimiliki, yaitu anggotanya merupakan istri dan ASN atau ASN perempuan, istri dari ASN yang sudah pensiun, ASN perempuan yang sudah pensiun, serta para istri dari aparatur pada instansi vertikal, yakni BUMD dan BUMN yang bersedia bergabung.

"Sebagai organisasi wanita terbesar dan jaringan yang cukup baik pada berbagai tingkatan, kami harapkan kinerja maupun kontribusi DWP di Kalteng bisa terus dimaksimalkan guna mendukung suksesnya berbagai program dan kegiatan pemerintah," ungkapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar