Para calon menteri diundang ke Istana Rabu dan dilantik

id Pelantikan Menteri,Kabinet Jokowi,Para calon menteri diundang ke Istana Rabu dan dilantik,Mahfud MD

Para calon menteri diundang ke Istana Rabu dan dilantik

Mahfud MD berbicara kepada wartawan usai menemui Presiden Joko Widodo di halaman Istana Negara, Jakarta pada Senin (21/10/2019). ANTARA/Bayu Prasetyo/aa.

Jakarta (ANTARA) - Para calon menteri diundang ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu sekitar pukul 07.00 WIB pagi kemudian akan dilantik pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Sejumlah tokoh dari berbagai kalangan mulai dipanggil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan Jakarta, sejak Senin pagi pukul 09.34 WIB.

Akademisi yang juga politisi dan hakim Mahfud MD menjadi orang pertama yang terlihat datang ke Istana untuk memenuhi panggilan Presiden Jokowi.

Setelah bertemu Presiden, ia menjelaskan diminta untuk kembali datang ke Istana pada Rabu 23 Oktober 2019.

Baca juga: Tito Karnavian 'tak tahu' dipanggil Presiden Jokowi ke Istana

"Hari Rabu jam 7 diundang ke sini pertama untuk diperkenalkan kepada Anda. Ini kan satu-satu ini ya. Hari ini. Besok Rabu diperkenalkan semua, sesudah itu jam 7 ok diperkenalkan kemudian jam 9 penyerahan SK keputusan Presiden untuk masing-masing orang sesudah itu pelantikan," ungkap pria kelahiran Sampang, Maduran ini.

Tak berbeda dengan Mahfud MD, sejumlah calon menteri yang lain juga mengaku diminta untuk hadir pada Rabu untuk acara pengumuman kabinet.

Baca juga: Bakal masuk di Kabinet Jokowi, Nadiem Makarim mundur dari pimpinan Gojek

Sebagian besar dari mereka tidak menjelaskan secara detil posisi jabatan yang akan mereka tempati dalam kabinet yang akan datang.

Hingga Senin siang (21/10) sudah beberapa orang yang dipanggil Presiden yakni Mahfud MD, Nadiem Makarim, Wisnuthama, Erick Thohir, Airlangga, Tito Karnavian, dan Pratikno yang datang bersama Fadjroel Rachman dan Nico Harjanto.

Baca juga: Wishnutama belum tahu kementerian apa yang dipimpinnya nanti

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar