Nadalsyah harapkan pembangunan Masjid Al-Malik meningkatkan syiar Islam

id bupati nadalsyah,barito utara,masjid al-malik,kecamatan lahei,masjid lahei

Nadalsyah harapkan pembangunan Masjid Al-Malik meningkatkan syiar Islam

Bupati Barito Utara H Nadalsyah foto bersama masyarakat dan pejabat usai meresmikan Masjid Al-Malik di Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei, Jumat (1/11/2019) ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut.

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengharapkan dengan dibangunnya  Masjid Al-Malik RT 08 Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei dapat berkembangnya dakwah dan syiar Islam di daerah ini.

"Semoga dengan dibangunnya mesjid ini, perkembangan dakwah dan syiar Islam di Kabupaten Barito Utara umumnya dan wilayah Kecamatan Lahei khususnya akan semakin meningkat," harap Nadalsyah usai meresmikan Masjid Al-Malik di Kelurahan Lahei II, Jumat.

Peresmian masjid tersebut dilakukan Bupati Nadalsyah usai pelaksanaan shalat Jumat dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda H Jainal Abidin dan pejabat lainnya serta masyarakat setempat.
 
"Saya ucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pembangunan Masjid Al-Malik beserta seluruh masyarakat yang juga telah berperan aktif dalam pembangunan," katanya. 
Bupati Barito Utara H Nadalsyah menandatangani prasasti diresmikannya Masjid Al-Malik di Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei, Jumat (1/11/2019) ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut.
Bupati Barito Utara itu menekankan  bahwa dalam pengelolaan Masjid Al-Malik sebaiknya ada empat hal yang perlu diperhatikan yaitu membina dan memelihara masjid sesuai dengan tuntutan dan ajaran Islam, memelihara dan mempertahankan kehormatan mesjid sebagai lambang kesatuan umat.

Kemudian membina dan memelihara silaturahim sesama jamaah masjid  dan masyarakat sekitar dan mengoptimalkan fungsi masjid sebagai pusat dakwah dan syiar Islam yang menimbulkan simpati, kedamaian dan ketentraman bagi lingkungan sekitar.

"Saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Lahei untuk senantiasa memelihara, menjaga dan meningkatkan kerukunan serta semangat saling menghargai," kata dia. 

Nadalsyah mengajak semua pihak terus berupaya mengokohkan persatuan dan kesatuan menjaga kebersamaan serta tidak mudah terpengaruh informasi yang tidak jelas sumbernya yang berpotensi merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Mari kita sebagai umat yang mampu bersikap sesuai ajaran Islam," ujarnya.

Ketua Panitia Masjid Al-Malik, Feri Dharma menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati yang telah hadir dalam peresmian nama masjid Al-Malik ini.

"Mudah-mudahan masjid ini bisa menjadi barometer untuk terwujudnya Kecamatan Lahei yang religius," kata Feri.

Selain itu juga, untuk mewujudkan kebutuhan masyarakat terhadap sarana peribadatan, pembangunan Masjid Al-Malik di Kelurahan Lahei II Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara adalah bentuk dari partisipasi masyarakat di bidang keagamaan. 

"Apabila semua elemen bersatu dan saling menghargai dan saling kerja sama semua kegiatan pembangunan akan mudah terselesaikan,