Barito Utara gelar silaturahim rider Muara Teweh

id adventur trail muara teweh,trabas muara teweh,wakil bupati barito utara sugianto p putra,ketua imi barut jimmy carter,wakil ketua ii dprd kalteng

Barito Utara gelar silaturahim  rider Muara Teweh

Ketua Korwil IMI Barito Utara H Jimmy Carter melepas peserta adventur trail Muara Teweh, Minggu (3/11/2019) ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut.

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar silaturahmi rider sekaligus memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) melalui trail adventur dengan menempuh jarak sekitar 17 kilometer diikuti ratusan peserta.

Trail adventur tersebut dilepas Ketua Korwil IMI Barito Utara H Jimmy Carter yang juga Wakil Ketua II DPRD Kalteng dengan start di halaman kantor Dinas Kesehatan setempat di Muara Teweh, Minggu.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara H Siswandoyo mengatakan bahwa even yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HKN dan juga untuk menjalin tali silaturahmi antar pecinta hobi adventur di daerah ini.

"Rider yang mengikuti kegiatan ini, ternyata tidak hanya dari seputaran Kota Muara Teweh saja tetapi ada juga yang dari luar daerah, seperti Palangka Raya, Puruk Cahu dan daerah lainnya," katanya. 
Wakil Bupati Sugianto P Putra foto bersama Ketua Korwil IMI yang juga Wakil Ketua II DPRD Kalteng H Jimmy Carter dan peserta adventur trail Muara Teweh, Minggu (3/11/2019) ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut.
Menurut dia, pihaknya panitia juga akan memberikan doorprize dengan hadiah utama  sebuah sepeda motor bantuan Bupati H Nadalsyah dan sebuah kulkas dari Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.

"Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan berkesinambungan sebagai ajang silaturahmi  yang merupakan wujud kebersamaan, persatuan dan kesatuan yang membawa keharmonisan bersama," kata dia.

Adapun rute yang akan ditempuh yaitu dari Diskes - Bundaran Air mancur - Bundaran Buah - Bundaran Patung - Jalan pendreh - Perumahan Borobudur melewati hutan Kota -  dan keluar kembali kekiri kejalan raya (Jalan Pendreh) - Jalan lingkar kota jarak 30-50 m dari jalan lingkar kota - keluar Jalan lingkar kota - Jalan Pramuka - Bundaran Buah - Bundaran Air mancur - finis di depan Dinas Kesehatan Muara Teweh.

Bupati Barito Utara Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menyampaikan apresiasinya pada acara yang dilaksanakan. 

"Selain untuk meningkatkan kembali olahraga yang memacu adrenaline, sekaligus menumbuhkembangkan bakat-bakat kroser Barito Utara disamping sebagai ajang menjalin tali persaudaraan dan persahabatan sesama riders motor trail, sehingga memupuk rasa kesatuan dan persatuan," jelas Sugianto. 

Kekayaan alam yang dimiliki Bumi Iya Mulik Bengkang Turan dengan bentang alam yang sangat beragam seperti daerah hutan, perbukitan, rawa, dan sungai perlu diexplore. 
 
Diantara para peserta adventur trail Muara Teweh bersiap sebelum diberangkatkan di Muara Teweh,Minggu (3/11/2019) ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut.
"Salah satu upaya tersebut adalah melalui kegiatan Trabas Muara Teweh maupun Adventure Trail Jelajah Tewei," ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara mendukung kegiatan ini agar bisa dilaksanakan minimal setahun sekali. Bupati Barito Utara mempunyai rencana akan mengadakan kegiatan Trabas Trail Iya Mulik Bengkang Turan (TIMBAT) pada tahun yang akan datang. 

Kepada para peserta, Bupati mengharapkan kepada seluruh peserta agar selalu menjunjung tinggi sportivitas, dan mempererat pertemanan antar komunitas trail. 

"Saya harapkan peserta dapat mengikuti jalur yang ditentukan demgan penuh kehati-hatian dan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan panitia," ujar  Sugianto mengakhiri sambutan Bupati.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar